Honda Rilis Generasi Kelima New Honda City, Tawarkan Fitur Remote Engine Start

Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda City generasi kelima (Foto: Honda Prospect Motor)
Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda City generasi kelima (Foto: Honda Prospect Motor)

Autogear.id - Selain memperkenalkan model terbaru All New Honda Civic RS, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga merilis All New Honda City, dalam sebuah prosesi peluncuran virtual, Kamis (28/10). 

Generasi kelima dari New Honda City ini diklaim HPM tawarkan desain yang dikembangkan. Memenuhi kebutuhan para profesional dan orang-orang berjiwa muda, pemilik gaya hidup dinamis. 

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, All New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan bagi pemiliknya. 

“Kini, model terbaru ini hadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur, untuk menjadi sebuah mini sedan terdepan di kelasnya”, ujarnya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, Honda City sebagi salah satu model, yang kerap mendapat apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia lebih dari 20 tahun.

Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 71.502 unit di Indonesia hingga bulan September 2021.

“Kami yakin, kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih, dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia”, jelasnya.

Fitur, Spesifikasi dan Harga New Honda City 

New Honda City kata Billy tawarkan beragam fitur terkini, kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar.

“Dilengkapi fitur Remote Engine Start, yang bisa menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis, sebelum memasuki kendaraan”, ucapnya. 

embed

City terbaru merupakan model pertama di kelasnya yang punya fitur tadi. Sebelumnya disematkan pada New Honda Accord, New Civic RS, City Hatchback RS, New CR-V dan BR-V.

Sejumlah perubahan eksterior, termasuk desain baru pada grille depan. Lampu depan kini Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light. Lalu LED Foglight dan Door Mirror dengan LED Turning Signal. 

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16”. Sementara pada bagian belakang, dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna. 

Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksteriornya. Berfungsi mengurangi panas cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin.

Interiornya menggunakan panel dashboard warna hitam. Cluster meter dilengkapi Multi Information LCD Display, roda kemudi dan Shift Knob dibalut bahan kulit. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi.

Sematkan 8” Advanced Capacitive Touchscreen, dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection.

New Honda City dilengkapi 8 speaker pada kabin depan dan belakang. Fitur Multi-Angle Rear View Camera nya tawarkan 3 pilihan tampilan; Normal, Wide dan Top View.

Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet sajikan kenyamanan ekstra penumpang di baris belakang. Ruang kargo seluas 519 liter, untuk menyimpan berbagai barang.

Dari sisi performa, kini bermesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui. Hasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6600 rpm, dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Model City terbaru dilengkapi sejumlah fitur keselamatan. Seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist.

Kemudian fitur Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

Ditawarkan dalam 3 pilihan warna; Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022), serta Crystal Black Pearl. Bicara harga, Honda City terbaru dibanderol Rp355 juta on the road Jabodetabek.


(acf)