Dibekal "Baju Baru", Yamaha FreeGo Siap Menggoda Keluarga Muda

Yamaha FreeGo Standar Metalic Red (Foto: YIMM)
Yamaha FreeGo Standar Metalic Red (Foto: YIMM)

Autogear.id - Seakan tak mau kalah dengan rival terdekatnya, Honda, Yamaha Motor baru-baru ini menggelontorkan Yamaha FreeGo dengan dibekali "baju baru" yaitu tambahan kelir baru dan grafis kekinian. Skutik Yamaha di kelas 125cc itu kini selain memiliki warna Matte Red, untuk tipe FreeGo S Version sekarang dilengkapi warna baru Prestige Silver.

Sedangkan Yamaha FreeGo versi standar hadir dengan sentuhan 4 (empat) warna baru. Yakni warna Mettalic Red dengan aksen grafis putih, Mettalic Black dengan aksen grafis merah, Mettalic White dengan aksen grafis merah, dan Mettalic Blue dengan aksen grafis hijau.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha berharap varian FreeGo dengan warna baru ini mampu menambah semangat. Khususnya bagi keluarga muda modern masa kini, dalam menghadapi rutinitas sehari-hari.

Untuk performa mesinnya, salah satu skutik unggulan pabrikan biru ini masih berbekal mesin yang sama. Dimana Yamaha FreeGo dibekali Blue Core Engine 125cc, mengusung fitur berteknologi Stop & Start System (SSS). 

Yamaha mengklaim, fitur SSS tersebut dapat mengurangi konsumsi bahan bakar. Karena pada saat berhenti di lampu merah, atau dalam kondisi parkir sejenak di pinggir jalan, mesin motor otomatis berhenti. Selain itu Yamaha FreeGo juga menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada unitnya.

FreeGo memiliki kapasitas bagasi 25 liter, sama dengan bagasi milik Yamaha Nmax. Kemudian fitur Smart Front Fuel-nya, memungkinkan FreeGo untuk melakukan pengisian bahan bakar dari depan tanpa perlu membuka jok. Lalu terdapat Electric Power Socket, sebagai fitur pengisian daya baterai saat berkendara.

Selain itu skutik yang posturnya relatif gemuk ini dilengkapi spidometer digital. Di dalamnya menampilkan menu Eco Indicator, lampu LED Headlight dan lampu Hazard.

Khusus FreeGo tipe S dan tipe S-ABS Version telah menggunakan Smart Key System (SKS), alias sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Mengikuti teknologi SKS, juga terdapat Immobilizer sebagai fitur keamanan, serta Answer Back System untuk mencari posisi motor ketika di parkiran.

Terkait penyegaran warna baru FreeGo, Yamaha membanderolnya dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp19,55 juta. Sementara Yamaha FreeGo S Version dipasarkan Yamaha dengan harga jual Rp21,09 juta.


(acf)