Komunitas Otomotif

Rayakan Ultah Ke-13 Cosanostra MC Gelar Festival 'Susah Mati'

Cosanostra MC bakal gelar kegiatan besar jelang peraayaan ultah mereka. CMC
Cosanostra MC bakal gelar kegiatan besar jelang peraayaan ultah mereka. CMC

Autogear.id – Dalam waktu dekat, sebuah event terkait bikers bertajuk D13Hard Festival akan digelar. Tepatnya pada 26-27 Agustus 2022, di Secapa TNI AD, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat.

Ajang yang diinisiasi oleh klub motor kustom Cosanostra MC, bertepatan dengan perayaan Anniversary mereka yang ke-13. Festival D13Hard digadang-gadang tahun ini bakal menjadi salah satu event berskala nasional. Malah dikatakan, festival ini akan menjadi gelaran terbesar sepanjang sejarah klub motor di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Mencoba mengajak bikers dan seluruh elemen masyarakat, untuk bangkit pasca pandemi yang melanda. Sehingga dalam festival ini akan melibatkan berbagai sektor, seperti industri kreatif, seni dan budaya, olah raga, kuliner, transportasi, juga perhotelan.

"Festival ini akan menjadi penyemangat dalam menggerakkan kembali sektor perekonomian nasional, yang di dalamnya banyak terdapat industri kreatif dan seni yang terlibat," ujar Ketua Pelaksana festival D13Hard, sekaligus Wakil Ketua Umum Cosanostra, Riza Abun, di Cleveland Cyclewerks, Bintaro, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga:
Puluhan Bikers Jabar Gelar CB150X Urban Ride

Festival D13Hard kiranya bukan hanya sekadar ajang kumpul bikers, melainkan juga akan fokus diisi kegiatan sosial, seperti pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi, aksi sosial untuk ODGJ, serta donor darah.

Selain itu, terdapat juga bazar otomotif, talkshow, Hot Rod Car Exhibition, kompetisi PUBG, kontes skateboard, fotografi, motor kustom, serta desain. Cosanostra juga akan menggandeng BEM Unpad, Unpas, Unisba serta Universitas Widyatama untuk mengadakan mural live show.

Dalam menambah semarak festival Susah Mati (D13Hard) ini, sejumlah band papan atas Tanah Air juga akan unjuk gigi. Sebut saja Burgerkill, Deadsquad, Koil, The Sigit, Revenge The Fate, Alone At Last, For Revenge, Blues Power, Murba, Skamy N Unclejosh, The Paps, DJ Grid, Dj Lala dan lainnya.

Berhubungan dengan jumlah peserta, kata Riza, festival nanti akan memberlakukan tiket masuk, untuk mencegah pengunjung yang berlebihan. Untuk harga tiket 1 hari Rp200 ribu, dan tiket terusan (2 hari) Rp250 ribu. Saat ini, presale tiket Rp150 ribu.

Baca Juga:
Betot Penjualan Tengah Tahun, Ini yang Dilakukan Wuling

"Dalam pembelian tiket, harus melampirkan sertifikat vaksin. Oh iya, tiket early bird sudah 2.000 pcs terjual," pungkas Riza. Buat para pembeli tiket, tersedia Lucky Draw berupa unit  motor besar dan adiah menarik lainnya.


(uda)