Layanan Trade-in Mobil Bekas

Butuh Dana Buat Beli Mobil Baru? Tukar-Tambah Saja!

Bagi yang ingin membeli mobil baru di IIMS namun terkendala dengan mobil lama yang belum terjual, bisa jajal fasilitas trade-in yang disiapkan Moladin. AG - S Alun S
Bagi yang ingin membeli mobil baru di IIMS namun terkendala dengan mobil lama yang belum terjual, bisa jajal fasilitas trade-in yang disiapkan Moladin. AG - S Alun S

Autogear.id - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung hybrid di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 31 Maret – 10 April 2022, melibatkan dukungan banyak pihak. Salah satunya adalah platform mobil bekas omnichannel, Moladin. Platform yang mengaku belum lama bermain bisnis used car, yakni berjalan sekitar dua tahun belakangan, pada IIMS Hybrid 2022 berperan sebagai Official Trade-in Partner.

Selama eksibisi otomotif yang melibatkan belasan brand roda empat dan roda dua, serta puluhan merek aftermarket tersebut, Moladin juga siap melakukan inspeksi dan membeli mobil pengunjung, di booth Moladin di Area Outdoor C3.

Chief Car Business Officer Moladin Indonesia, William Suhardja mengatakan dalam sesi talk show, Minggu (4/4/2022), berpartisipasi dalam ajang IIMS Hybrid adalah salah satu kontribusi Moladin dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. “Ini juga sejalan dengan visi perusahaan, menjadi pendorong positif dalam mobilitas fisik dan sosial semua orang yang terlibat di dalamnya. Baik itu agen, penjual, pembeli, hingga mitra-mitra pembiayaan terkemuka,” jelasnya.

William melanjutkan, selaras tema yang diusung pada IIMS Hybrid 2022, ‘Your Infinite Automotive Experience’, Moladin juga menawarkan personalized transaction kepada pengunjung yang datang ke booth mereka, dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen. Buat para pengunjung yang tertarik menjual atau trade-in mobil, dapat mengunjungi Zona Appraisal.

Baca Juga:
Minim Waktu Adaptasi, Penyebab Bestia Tak Kompetitif di Argentina

“Bagi para pengunjung IIMS dengan mudah bisa mengunjungi zona appraisal Moladin untuk mendapatkan informasi tentang trade-in. Sedangkan yang tertarik dengan layanan Dana Tunai, dapat mengunjungi main booth di Hall D,” ucapnya.

Untuk proses transaksi, pengunjung bisa membawa dokumen seperti KTP, BPKB, STNK, Faktur Pajak dan Manual Book dan Service untuk inspeksi. Hanya perlu menunggu sekitar 45 menit untuk mengetahui hasil proses trade-in kendaraan. “Jika transaksi berhasil, pengunjung berkesempatan memenangkan grand prize. Mulai dari Smart TV, tablet hingga smartphone. Adapun menunggu proses pencairan dana tunai, cukup satu hari saja,” kata Gea Murkan, Chief Business Development Officer.

Sedangkan pengunjung yang transaksinya belum berhasil, juga masih berkesempatan untuk memenangkan hadiah hiburan. Mulai dari smartphone, smartwatch, bluetooth speaker, hingga TWS earbuds. Terkait mobil bekas yang bisa dijual atau trade-in di IIMS 2022 tidak terbatas pada model dan tahun tertentu. Sepanjang hasil inspeksi dari staf Moladin memenuhi syarat. 

Selain di Jakarta, Moladin juga bakal hadir sebagai trade-in partner perhelatan IIMS di Grand City Convex, Surabaya, 27 Mei - 5 Juni 2022, dan IIMS di Celebes Convention Center, Makassar, September 2022 mendatang.

Baca Juga:
Espargaro Beri Kado Kemenangan ke Aprilia Racing di MotoGP Argentina

Moladin Buka Peluang Masyarakat Jadi Agen
Strategi melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerja lepas atau dikatakan sebagai agen, merupakan langkah positif yang dilakukan Moladin. Terutama di tengah kondisi pasca recovery pandemi covid-19, demi membantu perputaran roda perekonomian masyarakat.

Sebagai mitra tanpa ikatan, Moladin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi agen, tanpa perlu ribet dengan persyaratan yang membebani. Bahkan tak ada masalah jika agen tersebut memiliki pekerjaan utama, atau sampingan di tempat lain.

“Masyarakat yang berminat menjadi agen kami, tinggal membuka aplikasi Moladin, dan ikuti tahapannya di dalam aplikasi tersebut. Nanti akan ada staf Moladin yang akan menindaklanjuti, istilahnya adalah pic atau koordinator para agen. Nanti calon agen tinggal menunjukkan KTP kepada staf kami,” tukas Gea.

Sementara CEO Moladin Indonesia, Jovin Hoon dalam keterangan persnya mengatakan, dengan partisipasi Moladin di IIMS 2022, bertujuan memperkenalkan bisnis Moladin kepada publik. Sekaligus menunjukkan kapabilitas Moladin di dua lini bisnis yang menjadi fokus mereka untuk saat ini yaitu Used Cars dan Refinancing atau Dana Tunai. “Ke depannya, kami harap dukungan Moladin di acara IIMS 2022 dapat membantu mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," pungkas Jovin. 


(uda)