VION Gelar Munas Perdana Dibumbui Touring Akbar Jakarta - Yogyakarta

VION menggelar Munas perdana dibumbui touring akbar Jakarta - Yogyakarta - SIS
VION menggelar Munas perdana dibumbui touring akbar Jakarta - Yogyakarta - SIS

Autogear.id - V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar dan Musyawarah Nasional (Munas) perdana. Menempuh rute sejauh 583 km, dimulai dari Karawang, Jawa Barat (Jabar), hingga Daerah Istimewa Yogyakarta. Hampir 100 riders anggota VION turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, komunitas VION juga telah menyelenggarakan dua kali touring resmi. Pada Oktober 2023 touring ke kawasan Pegunungan Dieng, Jawa Tengah (Jateng) dengan 37 peserta. Lalu pada Desember 2023, touring ke Ujung Kulon, Banten, dengan 42 peserta.

Wujud dukungan terhadap kekompakan dan semangat VION, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dalam touring. Menyediakan service station untuk penggantian oli serta perbaikan ringan dengan harga spesial.

embed

2W Sales & Marketing Director PT SIS, Shinozaki Yohei mengatakan, Suzuki turut mengapresiasi kegiatan positif, dan mempererat solidaritas antar anggota ini. “Kami dukung penuh komitmen komunitas yang diinisiasi para pemilik V-Strom 250SX, untuk memberi dampak positif bagi para anggota, dan masyarakat luas,” ucapnya.

Berangkat dari titik kumpul Masjid An Nur, Karawang, menuju ke rumah makan Roso Echo, Cirebon, Jabar, dengan jarak tempuh 185 km melalui jalur Pantai Utara (Pantura). Perjalanan selanjutnya menempuh 92,1 km, menuju SPBU Lebak Siu, Kab. Tegal, Jateng. Rombongan sempatkan beristirahat sejenak dan mengisi bahan bakar.

Perjalanan berlanjut menuju tempat kemping Guci Tegal, Jateng, sejauh 27 km. Di lokasi ini, peserta menggelar agenda utama, Munas perdana memilih kepengurusan VION periode kedua, beserta ragam aktivitas lainnya. Rombongan menginap semalam di lokasi yang terletak di kaki Gunung Slamet ini, sebelum lanjutkan perjalanan.

embed

Hari kedua touring VION menuju Magelang, Jateng, perjalanan awal sejauh 199 km melewati gunung Telomoyo di perbatasan Kab. Semarang dan Kab. Magelang. Lokasi dengan pemandangan menakjubkan ini, dijuluki sebagai salah satu negeri di atas awan, seperti halnya Pegunungan Dieng. Daerah itu juga disebut “Nepal Van Java”.

Puas menikmati pemandangan indah, perjalanan berlanjut ke daerah Magelang sejauh 65 km. Berhenti untuk bermalam di Trianggulasi Glamping, kaki Gunung Sumbing. Di tempat ini tersedia service station eksklusif, melayani kebutuhan servis motor yang banyak dimanfaatkan peserta. Hari ketiga rombongan bergerak ke Yogyakarta, menempuh jarak sekitar 61 km, sekaligus penanda berakhirnya touring akbar ini.

VION terbentuk pada 2023, hingga kini telah memiliki lebih dari 100 member di seluruh Indonesia. Dengan jumlah yang dikatakan terus bertambah, ke depannya VION menjaga komitmen dan mempertahankan eksistensi, di ranah otomotif roda dua di Indonesia.


(uda)