Ekosistem Kendaraan Listrik

Bikin Gampang Pengguna EV, Aplikasi Cas-ion Rilis di iOS dan Android

Casion bikin gebrakan untuk mempermudah pemilik kendaraan listrik. Casion
Casion bikin gebrakan untuk mempermudah pemilik kendaraan listrik. Casion

Autogear.id - Pertumbuhan Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik di Indonesia seolah kian tak terbendung. Menyikapi hal tersebut, Casion sebagai salah satu perusahan EV charging terbaru, ingin berkontribusi tinggi di tanah air. Di antaranya dengan merilis sebuah aplikasi digital, Cas-ion. 

Dikatakan, aplikasi tersebut dihadirkan untuk membantu para pengguna EV menemukan titik charging station terdekat. Selain itu pengguna juga bisa memonitor langsung status pengecasan EV nya melalui gadget di genggaman tangan. 

CEO Casion, Kevin Pudjiadi mengatakan, pihaknya berharap aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pengguna EV. "Pertumbuhan EV di Indonesia sangatlah pesat. Sehingga, aplikasi Cas-ion sendiri dirancang untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengisian EV mereka,” urainya dalam acara Casion Community Gathering, di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8). 

Kevin menambahkan, adanya ragam fitur dan user friendly, serta metode pembayaran yang transparan, aplikasi tersebut diharapkan mampu menjadi solusi tepat untuk mengakses charging station.

Baca Juga:
Predikat Bergengsi GIIAS, Jadi Tuan Rumah Konferensi Otomotif Kelas Dunia

Hal senada disampaikan Humas komunitas Wuling EV Indonesia (WEVI), Jasmine Andini. Dia memandang, hadirnya aplikasi Cas-ion dapat mempermudah mobilitas para pengguna EV. Sekaligus menambah stakeholder dari ekosistem EV yang sudah ada. Sebagai road mapping, sehingga perjalanan dapat terencana dengan baik.

“Terima kasih Casion, yang telah menawarkan solusi terbaik melalui aplikasi Cas-ion. Aneka fitur yang dimiliki aplikasi ini, dapat membantu para pengguna EV. Kami tak perlu khawatir lagi kesulitan mengecas mobil,” jelasnya.

Melengkapi kehadirannya, aplikasi tersebut bekerja sama dengan Midtrans, menghadirkan sistem pembayaran cashless. Para pengguna aplikasi dapat menikmati beragam metode pembayaran popular yang ada sekarang, melalui sistem CAS Points. Adanya sistem ini juga membuat para pengguna aplikasi bisa menikmati menu refund otomatis, transparan terhadap penggunaan saldo. 

“Kami di Midtrans, selaku partner payment gateway untuk aplikasi ini. Semoga hadirnya aplikasi ini akan mempermudah dalam melakukan pembayaran, usai pengguna mengecas kendaraan listriknya,” ungkap COO Midtrans, Budi Gandasoebrata dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang Kenyamanan dari A Sampai Z

Casion sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengisian daya listrik berteknologi Cloud. Bertujuan mendorong perkembangan industri mobilitas listrik di Indonesia, perusahaan tersebut memiliki visi membantu percepatan transisi ke kendaraan listrik. 

Telah memiliki 18 titik station pengecasan, tersebar di 7 wilayah Jabodetabek. Antara lain di Trinitiland, Ciputra World Jakarta, Marbella Kemang Residence, Cilandak Town Square, Talavera Office Park, hingga Menara Standard Chartered. Ke depannya, masih akan terus bertambah. 


(uda)