Uji Coba Ducati Desmo450 MX di Lintasan Berpasir Arnhem Belanda

Uji Coba Ducati Desmo450 MX di Lintasan Berpasir Arnhem Belanda
Uji Coba Ducati Desmo450 MX di Lintasan Berpasir Arnhem Belanda

Autogear.id – Pada Kejuaraan Dunia MXGP di Belanda, Ducati memulai debutnya bersama Tony Cairoli. Juara Dunia sembilan kali, yang telah absen dari GP selama tiga tahun. Membawa performa meyakinkan, mengkonfirmasi ketangguhan Desmo450 MX, di lintasan Arnhem.

Antonio Cairoli mengatakan, mereka mendapatkan uji coba yang sangat baik untuk motor ini. Sebelum GP, mereka melakukan tiga minggu pengujian antara Belanda dan Belgia. Kendati kondisi lintasan balap sangat berbeda dari saat pelaksanaan tes. “Tujuan kami adalah menguji Desmo450 MX dalam kondisi ekstrem, dan saya merasakan hasil yang sangat positif,” ujarnya.

Lanjut Cairoli, setelah tiga tahun absen dari GP, tentunya bukan balapan yang mudah bagi dirinya. Terutama di lintasan yang sulit. Adapun partisipasi di GP Belanda merupakan bagian dari rencana pengembangan Desmo450 MX, motor yang akan ikut serta dalam Kejuaraan Dunia MXGP tahun depan dan akan diproduksi, menandai masuknya perusahaan Borgo Panigale ke segmen spesialis off-road.

Balapan di Arnhem ini membuat insinyur Ducati dapat mengumpulkan data berharga lainnya, di lintasan berpasir yang sulit seperti di Belanda, untuk mendukung pengembangan Desmo450 MX. Selain itu, di Belanda, motor Borgo Panigale ini berlaga dalam konfigurasi 2025 terkait batas fonometri. Sebuah uji penting untuk mengonfirmasi pilihan teknis, menjelang musim depan ketika batas tersebut akan turun dari 112 menjadi 109 db.


(uda)