Jelang HBD 2024, DAM Bekali Bikers Pelatihan Basic Life Support 

Jelang HBD 2024, DAM Bekali Bikers Pelatihan Basic Life Support 
Jelang HBD 2024, DAM Bekali Bikers Pelatihan Basic Life Support 

Autogear.id - Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day diadakan sebagai bagian dari persiapan menyukseskan ajang Honda Bikers Day (HBD) 2024 di Magelang, Jawa Tengah, yang bakal dihadiri bikers dari seluruh Indonesia.

Acara Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day, digagas oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar), beberapa hari lalu. Dengan mengundang berbagai komunitas motor Honda Jabar untuk memeriahkan acara.

Bertempat di Gedung Safety Riding Center DAM, Jalan Raya Cibeureum No. 45A, Cimahi, Jabar, kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 100 bikers. Mereka adalah perwakilan dari berbagai klub dan komunitas, yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah menyampaikan, pihaknya sangat antusias menyambut HBD 2024. Adapun kegiatan sosialisasi serta pelatihan ini merupakan upaya DAM untuk memastikan peserta dari Jabar tidak hanya siap untuk merayakan kebersamaan, tetapi juga mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Melalui pemberian pembekalan seperti Basic Life Support, dan pemahaman mendalam tentang safety riding, kami berharap komunitas Honda dapat menjadi contoh bagi seluruh bikers Indonesia, dalam berkendara yang aman dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan secara intensif sekaligus mempercepat penyebaran informasi mengenai acara Honda Bikers Day (HBD) kepada seluruh komunitas. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon peserta, terkait pentingnya keselamatan berkendara. Terutama bagi komunitas yang baru bergabung, dan yang baru akan melakukan perjalanan touring jarak jauh.

Berbagai rangkaian acara diikuti para peserta. Diawali penyampaian materiseputar pentingnya keselamatan berkendara melalui kampanye berhastag Cari Aman, yang disampaikan tim safety riding DAM.

Mereka juga dibekali informasi mengenai perlengkapan safety riding, yang wajib digunakan saat touring. Selain itu diberikan pemahaman tentang peran Road Captain dan Sweeper, dalam perjalanan touring jarak jauh.

Selanjutnya, mereka mengikuti pelatihan Basic Life Support Training. Diperkenalkan dengan pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama dalam situasi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan ini bertujuan memperluas wawasan bikers Honda, tentang prinsip-prinsip pertolongan pertama. Mulai dari penanganan luka ringan hingga cedera berat, seperti patah tulang akibat kecelakaan.

Tahun ini, Honda mengajak ribuan pengguna sepeda motor di Indonesia untuk merayakan kebersamaan dalam acara HBD 2024, yang akan digelar di lapangan Rindam IV Diponegoro, Magelang, pada 26 Oktober 2024.


(uda)