Pembalap Binaan AHM Sabet Podium di Thailand Talent Cup 2024

Pembalap Binaan AHM Sabet Podium di Thailand Talent Cup 2024
Pembalap Binaan AHM Sabet Podium di Thailand Talent Cup 2024

Autogear.id – Muhammad Badly Ayatullah Massorong pertama kalinya mempersembahkan podium untuk Indonesia, di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil mengalahkan pembalap tuan rumah, dan mendapat raihan podium kedua di balapan kedua.

Pada putaran keempat yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Badly berhasil membuktikan kompetensi balap membanggakan, di kedua balapan putaran keempat TTC kali ini.

Mulai Race 1, Badly awali dari posisi ke-7. Pembalap berusia 15 tahun ini dapat mengendalikan Honda NSF250R dengan baik, dan sempat berada di posisi kedua. Namun persaingan sengit membuatnya harus rela mundur ke posisi enam.

Tidak menyerah begitu saja, pembalap asal Luwu Timur tersebut memacu kembali motor Hondanya di lap terakhir, dan sempat berhasil menyalip ke posisi kedua. Sayang seribu sayang, Badly terjatuh di lintasan.

Bertekad untuk memberikan hasil lebih baik, pada balapan kedua Badly kembali memacu motornya dengan apik. Memulai balapan dari posisi ke-2, membuatnya percaya diri dapat memberikan hasil terbaik. S

Sesaat setelah balapan dimulai, pembalap muda berbakat ini berhasil mempertahankan posisi di depan. Namun, pada lap ketiga, ia hadapi persaingan ketat. Sehingga harus berulang kali merosot ke belakang.

Menuju pertengahan balapan, Badly berhasil masuk ke barisan depan hingga sempat memimpin jalannya balapan. Sengitnya kompetisi di posisi puncak menjadi aksi mendebarkan hingga penghujung balapan. Badly berhasil menyelesaikan balapan pada posisi kedua, sekaligus menjadi raihan podium perdananya.

“Masuk balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Juga berupaya menjaga posisi agar tetap di rombongan depan. Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking, Alhamdulilah berhasil finish di posisi kedua,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi raihan podium perdana Badly. Dia persembahkan untuk bangsa di ajang TTC. Semoga capaian positif ini dapat memicu mereka untuk terus berjuang mencetak prestasi, yang menginspirasi generasi muda Tanah Air,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya.

TTC merupakan ajang awal para pembalap binaan Astra Honda untuk menunjukkan bakatnya di balap internasional. Di sini para talenta muda binaan ditantang menunjukkan potensi dan kemampuan terbaik, sebelum naik ke jenjang Asia lain yang lebih tinggi. Bahkan sebelum masuk ke fase kelas dunia. TTC putaran berikutnya akan dihelat pada 21-22 September mendatang.


(uda)