Pasang Booth Sebelahan, Maka Motors Bayang-Bayangi Honda di IIMS 2025?

Pasang Booth Sebelahan, Maka Motors Bayang-Bayangi Honda di IIMS 2025?
Pasang Booth Sebelahan, Maka Motors Bayang-Bayangi Honda di IIMS 2025?

Autogear.id – Maka Motors hadir menjadi salah satu pemain sepeda motor listrik, yang turut meramaikan kompetisi kendaraan listrik roda dua di Indonesia. Pertama kali ikut pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, posisi booth Maka Motors, di Hall C3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, langsung bersebelahan dengan Honda Motor, ‘sang raja’ pemilik pangsa pasar sebesar 78 persen di Indonesia pada 2024.

Entah disengaja atau tidak, sehingga posisi booth bisa bersebelahan. Tapi yang pasti kedua merek sama-sama produk dalam negeri. Paling tidak itulah yang diklaim Maka Motors saat ini. Sementara sudah diketahui, kalau Honda Motor sebagai merek asal Jepang telah bercokol lama dan punya pabrik di Indonesia.

Namun pertama ikut pameran IIMS, Maka Motors sudah kelihatan percaya diri. Seolah-olah coba membayang-bayangi Honda, yang turut memperkenalkan dua konsep motor listrik di booth mereka. Yakni EV Fun dan Urban Concept. Selain memajang CUV e: dan CUV e: RoadSync Duo, dan motor listrik generasi sebelumnya, EM1

Bicara harga, Maka Cavalry dibanderol Rp35,85 juta on the road Jakarta. Sementara Honda CUV e: punya range harga Rp53-57 juta (unit Rp33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp10 juta/unit baterai). Honda CUV e: tipe RoadSync Duo dipasarkan dengan range harga Rp57-61 juta (unit Rp37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp10 juta/unit baterai).

CEO & Founder Maka Motors, Raditya Wibowo mengatakan bangga bisa berpartisipasi di ajang IIMS 2025. Momen tepat bertemu langsung dengan para konsumen, berinteraksi dengan komunitas otomotif, dan mendapat masukan berharga untuk pengembangan produk selanjutnya. “Kami percaya Maka Cavalry adalah 'Motor Paling Enak' yang ideal, cocok untuk pengendara Indonesia," ujarnya.

Keunggulan Maka Cavalry

Maka Motors punya produk unggulan Maka Cavalry, kombinasi antara ketangguhan, performa, dan desain. Kantongi jarak tempuh 160 Km, kecepatan maksimum 105 km/jam, dan kemampuan menanjak 30 derajat, motor listrik ini cocok untuk dipakai di perkotaan.

Akselerasi instan dari 0-60 km/jam hanya dalam 4,8 detik. Terdapat dua pilihan mode berkendara, yaitu Hi-Torque dan Hi-Regen. Dilengkapi suspensi ganda yang dapat diatur, sehingga berkendara terasa menyenangkan. Motor ini mengusung desain menarik, dengan enam pilihan warna. Banyak yang bilang, desain kepalanya mirip-mirip Honda ADV, apa iya?

Capaian Positif dalam Waktu Singkat

Kehadiran Maka Motors di industri otomotif Indonesia terbilang baru. Namun, dengan komitmen dan keseriusan dalam mengembangkan pasar dan industri otomotif, Maka Motors telah mencatatkan berbagai capaian positif.

Selain peluncuran Maka Cavalry dan partisipasi di IIMS 2025, Maka Motors juga telah melakukan langkah-langkah strategis lain. Seperti kolaborasi dengan Duta Modjo sebagai Duta Besar Maka. Bertujuan memperkenalkan Maka Cavalry kepada masyarakat luas, melalui sosok yang inspiratif dan relevan.

Di samping itu, jenama ini juga meresmian lima showroom sekaligus pada 10 Februari 2025. Berlokasi di Radio Dalam, Gading Serpong, Bekasi, Depok, dan Kelapa Gading. Setiap showroom dilengkapi fasilitas 3S + C (Sales, Service, Spare part, dan Charging), untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Maka Motors juga telah melakukan pengiriman unit kepada konsumen, pada 11 Februari 2025. Dikatakan Chief Marketing Officer (CMO) Maka Motors, Ghalila T. Gumai, pengiriman dilakukan secara bertahap 2-3 unit dan terus berlanjut.

“Membuktikan komitmen Maka Motors untuk memenuhi permintaan pasar dan memberikan kepastian ketersediaan produk,” terangnya pada peresmian Maka Showroom Radio Dalam, beberapa hari sebelum IIMS 2025.

Selama pameran IIMS 2025, pengunjung dapat mengunjungi booth Maka Motors untuk melihat langsung Maka Cavalry dan teknologinya. Dapat melakukan test ride, dan bertemu Duta Modjo, serta mendapatkan informasi lebih lanjut seputar produk. Tak lupa, menggelar ragam aktivitas menarik, dan penawaran khusus selama pameran berlangsung.


(uda)