Toyota Hilux Rangga Terbaru Bisa Buat Usaha dan Pribadi, Harga Mulai dari 188 Juta Rupiah

Toyota Hilux Rangga Terbaru Bisa Buat Usaha dan Pribadi, Harga Mulai dari 188 Juta Rupiah
Toyota Hilux Rangga Terbaru Bisa Buat Usaha dan Pribadi, Harga Mulai dari 188 Juta Rupiah

Autogear.id – All-New Hilux Rangga resmi dihadirkan PT Toyota-Astra Motor (TAM). Mobilitas baru untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi. Membawa semangat Total Mobility Solution, PT TAM melengkapinya dengan complete commercial vehicle ecosystem.

Yakni bersama jaringan value chain terpercaya, sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan. Termasuk menyiapkan conversion ecosystem, bersama lebih dari 70 karoseri lokal, dengan track record teruji.

“Hari ini menandai tonggak penting bagi PT TAM, karena meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus, untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat, berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua. All-New Hilux Rangga, solusi mobilitas yang gesit, dan andal. Dirancang untuk memenuhi aneka kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas,” terang President Director PT TAM, Hiroyuki Ueda di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto menyampaikan, perusahaannya bersama dealer dan value chain, telah mengamati gaya hidup dan kebutuhan calon pelanggan di berbagai daerah, untuk memahami kebutuhan yang berbeda-beda.

Perjalanan ini menurutnya menghasilkan insight berharga, menyelaraskan pengembangan kendaraan komersial, bersama pembangunan ekosistem yang sesuai kebutuhan masyarakat lebih luas.

“Kami hadirkan All-New Hilux Rangga sebagai new hero atau pahlawan baru yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Termasuk menjadi partner bisnis yang dapat diandalkan,” jelasnya di acara peluncuran All-New Hilux Rangga.

Platform IMV Seperti Fortuner dan Innova

Demi menjaga kepuasan pelanggan, Toyota kembali mengandalkan platform IMV yang terbukti kuat dan tangguh pada Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Melalui proyek IMV-0, menegaskan Toyota kembali ke asal mula, menciptakan pick-up serbaguna.

Hilux Rangga memiliki ruang kabin lebih lapang dan nyaman. Lebih aman berkat adanya bonnet di depan mobil. Tidak seperti kebanyakan mobil niaga, posisi duduk pengemudi tidak berada di atas sumbu roda. Sehingga mobil lebih nyaman, karena minim guncangan. Juga lebih senyap, lantaran berkurangnya suara mesin, kemudi, dan suspensi.

Hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1TR-FE 2.000cc menawarkan kenyamanan berkendara dengan pengoperasian lebih senyap. Lalu mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar, meski membawa muatan penuh. Transmisi manual 5-speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan. Sementara transmisi otomatis 6-speed cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh.

Desain kabin dan posisi duduk ergonomis, memastikan kenyamanan pengemudi. Supaya bisa bekerja lebih produktif dan nyaman. Hasilnya, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan lebih efisien, aman, serta berkontribusi pada operasional bisnis yang lebih optimal.

Bagian dashboard didesain lebih modern dan fungsional. Dilengkapi ragam fitur mendukung aktivitas pengemudi. Posisi sistem kemudi rack and pinion seperti mobil penumpang. Dipermudah oleh tilt dan power steering, untuk kemudahan berkendara, ketika putar arah dengan radius putar hanya 4,9 meter.

Kapasitas Daya Angkut 56 Galon Air Mineral

Mobil ini memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm, serta dek barang dibuat rata. Mempunyai payload 1,2 ton, lebih dari cukup untuk mengangkut 56 galon air mineral. Pilihan 3 Way Deck juga kian mendukung produktivitas. Nongkar-muat barang jadi lebih cepat, ergonomis, dan tanpa kendala.

Pertama di kelasnya, Hilux Rangga memiliki roof rack mounting point di atas kabin, dengan payload 75 kg. Mempunyai 8 hook pada tutup bak kiri dan kanan, serta 4 hook di pintu belakang, untuk mengikat barang bawaan. Fungsionalitas tinggi ini terbilang baru untuk ukuran mobil pikap.

Mengusung desain lebih powerful dan agresif, tampilan luarnya ikonik bergaya retro modern. Tulisan Toyota pada grille dan bak belakang memberi kesan lebih outstanding. Tampil menonjol, mobil niaga ini cerminan profesionalitas perusahaan dalam berbisnis.

Terdapat 10 Opsi Line-Up Hilux Rangga

Bicara safety, jadi salah satu fokus Toyota mengembangkan Hilux Rangga. Diperkuat fitur safety 3-points seatbelt, airbags, immobilizer, side body under run, cabin protector. Fitur ABS+EBD pada rem cakram 14 inci di depan, dan rem tromol di belakang. Selain itu, adanya bonnet juga mampu meredam tabrakan frontal.

Fitur canggih Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) menjadi standar di tipe High Diesel A/T. Membantu mengendalikan kendaraan di jalan sulit ketika hujan, atau saat membawa muatan berat.

Setiap mobil niaga Toyota mengadopsi value Quality, Durability, and Reliability (QDR) yang tinggi. Menggunakan mesin, sasis, dan drivetrain (termasuk transmisi, propeller shaft, dan gardan) yang sama dengan Hilux.

“Terdapat 10 opsi line-up Hilux Rangga, dengan 2 line-up konversi Toyota. Spektrum fungsinya sangat luas dan multiguna. Untuk bisnis, layanan publik, hingga hobi dan utilitas harian. Dibanderol harga on the road Jakarta mulai dari Rp188 juta untuk mesin bensin dan Rp244 juta untuk mesin diesel,” tutup Henry Tanoto.


(uda)