Mitsubishi Daftarkan Triton Terbaru, Pemerintah Imbau D-Cab Produksi Lokal

Mitsubishi daftarkan Triton terbaru, di tengah imbauan Pemerintah supaya D-Cab diproduksi di Indonesia - MMKSI
Mitsubishi daftarkan Triton terbaru, di tengah imbauan Pemerintah supaya D-Cab diproduksi di Indonesia - MMKSI

Autogear.id – Menyangkut kehadiran Mitsubishi Triton terbaru, dikabarkan kalau pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mendaftarkan produk tersebut. Menyikapi hal tersebut MMKSI menjelaskan kalau sudah melakukan impor Triton sebelumnya, All-New Triton.

“Memang saat ini kita sudah daftarkan (Triton), dan memang sudah ada berapa unit untuk mendapatkan approval. Setelah Lebaran nanti, kita mau melakukan market test dengan konsumen setia, khusus di sektor mining dan plantation. Rencananya di pameran GIIAS 2024 mungkin akan kita perkenalkan,” papar President Director MMKSI Atsushi Kurita, dalam kesempatan media gathering di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun terkait imbauan Pemerintah Republik Indonesia (RI), melalui Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, yang menyampaikan agar merek-merek yang berkecimpung di ranah otomotif tanah air, untuk bisa memproduksi Double Cabin (D-Cab) di Indonesia.

Hal tersebut tanpa ragu direspon positif oleh MMKSI. Dikatakan Atsushi Kurita, pada dasarnya secara perusahaan, Mitsubishi Motors Indonesia respek atau menghormati kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah RI.

“Sekarang ini kami begitu serius, untuk mempelajari agar bisa melakukannya. Namun perlu diketahui, Indonesia merupakan production hub, untuk pasar global, dan satu lagi model yang dipersiapkan dan belum dapat kami bicarakan sekarang,” ungkap Atsushi Kurita.

Triton Raih iF Design Award 2024

Mitsubishi Triton adalah sebuah pick-up truck dengan bobot satu ton yang berasal dari model Mitsubishi Forte yang diperkenalkan pada tahun 1978. Sejak saat itu, sekitar 5,7 juta unit telah diproduksi selama lima generasi dan dijual ke sekitar 150 negara di seluruh dunia, menjadikannya model strategis global Mitsubishi Motors.

Belum lama ini Mitsubishi Motors juga mengumumkan bahwa Mitsubishi All-New Triton dan model compact SUV Xforce telah menyabet iF Design Award 2024, untuk kategori Product Design Discipline.

Division General Manager of Design Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe mengatakan, dia yakin setiap model diakui karena mengekspresikan karakternya dalam bentuk yang unik. Dimana Triton menunjukkan ekspresi yang berani, dan Xforce mengadopsi tampilan yang lincah.

“Sekaligus memadukan ketangguhan, yang merupakan ciri khas desain Mitsubishi Motors. Penghargaan ini akan menjadi kekuatan pendorong kami dalam memperkenalkan Triton dan Xforce ke lebih banyak pelanggan," tutup Seiji.


(uda)