Komunitas Otomotif

Angkat Nuansa 80-an, Royal Festival Target Dibanjiri Ribuan Bikers

Royal Riders Indonesia bakal menyelenggarakan kegiatan The Royal Festival yang akan dihelat pada 6 Agustus 2022. RORI
Royal Riders Indonesia bakal menyelenggarakan kegiatan The Royal Festival yang akan dihelat pada 6 Agustus 2022. RORI

Autogear.id - Komunitas motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI), dalam waktu dekat bakal menyelenggarakan kegiatan The Royal Festival yang akan dihelat pada 6 Agustus 2022, di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut sekaligus merayakan hari jadi RORI yang ke-6 tahun ini.

National President RORI, Donny Hendaris menjelaskan, The Royal Festival nantinya diprediksi turut dihadiri tak kurang 1.000 hingga 2.000 bikers dan pengunjung. Konsep dari event ini mengedepankan nostalgia tahun 80an. “Kami ingin membuat para pengunjung serta tamu dari berbagai klub dapat menikmati suasana dan nuansa tahun 80an. Mulai dari visual yang disajikan, hingga band yang akan pentas,” jelas Donny dalam jumpa pers di showroom Royal Enfield Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022) petang.

Donny menambahkan, di Bandung nanti para pengunjung, khususnya pecinta Royal Enfield akan melihat dan terlibat berbagai kegiatan menarik. Salah satunya penampilan band legendaris Indonesia, God Bless. “Band ini sangat ikonik di tahun 80an, sesuai dengan demografi kami. Sehingga kami ingin seluruh tamu dan pengunjung bisa bernyanyi bersama tembang-tembang legendaris dari God Bless,” ucapnya.

Sebagai pembuka dari rangkaian The Royal Festival 2022, Donny akan menggelar touring dari Jakarta ke Bali, dengan mengunjungi 7 Chapters yang berada di 14 kota sepanjang pulau Jawa hingga Bali. “Tujuan dari touring ini mengundang seluruh anggota untuk dapat berpartisipasi pada event The Royal Festival 2022. Sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan anggota RORI di 7 chapter tadi,” katnya.

Baca Juga:
Indonesian Premier Ferrari 296 GTB, Hadir di Rumah Baru

Rencananya, di sela-sela pelaksanaan The Royal Festival juga akan diwarnai prosesi serah terima kepengurusan RORI dari Presiden periode sebelumnya ke Presiden yang baru. “Artinya, pengurus RORI sangat mengharapkan kehadiran seluruh member pada momen penting ini. Sehingga semangat yang telah ada, dapat dilanjutkan oleh kepengurusan berikutnya,” ucap Donny.

Dalam realisasinya, aktivitas yang juga akan disemarakkan festival UMKM tersebut turut didukung oleh berbagai mitra. Seperti merek Royal Enfield sendiri, lalu Nusantara Royal Enfield, BJB, Revolt Industry, Lecker’s Coffee, Oldo Digital, The Playground Garage, Kapnos dan Creation. “Namun yang pasti, ajang Royal Festival ini bukan hanya untuk pecinta Royal Enfield. Melainkan terbuka untuk umum,” pungkas Donny.

RORI sendiri merupakan sebuah komunitas penggemar motor Royal Enfield, yang berdiri sejak 2016. Komunitas ini memiliki lebih dari 600 anggota, tersebar di berbagai chapter. Mulai dari Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Bali, dan Sulawesi Tenggara.


(uda)