Program Sosial APM

Unit Reaksi Cepat Suzuki Kirim Tenaga Medis dan Obat-obatan ke Cianjur

Suzuki bergerak cepat untuk membantu para korban bencana, dengan melibatkan dealer Suzuki Cianjur, SIM Supplier Club (SSC), dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk menyalurkan bantuan.. SIS
Suzuki bergerak cepat untuk membantu para korban bencana, dengan melibatkan dealer Suzuki Cianjur, SIM Supplier Club (SSC), dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk menyalurkan bantuan.. SIS

Autogear.id – Kawasan Kabupaten Cianjur Jawa Barat luluh lantak. Akibat musibah bencana alam gempa bumi yang melanda di sana, Senin (21/11/2022). Ribuan rumah dan fasilitas umum rusak, bahkan hingga menelan ratusan korban jiwa.
 
Menyikapi bencana tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bergerak cepat untuk membantu para korban bencana, dengan melibatkan dealer Suzuki Cianjur, SIM Supplier Club (SSC), dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk menyalurkan bantuan.
 
Tim rescue SCRC bergerak menuju lokasi bencana sejak sore hari, pasca gempa bumi terjadi. Fokus utamanya adalah pada penyediaan obat-obatan untuk korban dan pengungsi, mereka yang mengalami luka ringan hingga berat. Strategic Planning Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Joshi Prasetya mengatakan, Suzuki turut prihatin dengan dengan bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.
 
“Para korban dan pengungsi tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. PT SIS pun sigap mengajak mitra dealer di Cianjur, SSC dan SCRC berupaya memberi bantuan berupa pakaian, obat-obatan, ambulans New Carry, tenaga dan perlengkapan medis,” ungkapnya.

Baca Juga:
Beli Mobil Toyota, Bisa Ngobrol ke Mobil, Kok Bisa?

 
Kepedulian tersebut ditambah donasi dari SSC, antara lain berupa kasur tidur. Banyak korban yang rumahnya rusak berat, sehingga harus mengungsi dan tidur di posko pengungsian untuk beristirahat. Selain itu bantuan pemenuhan kebutuhan dasar pangan seperti makanan dan minuman juga diberikan.
 
“Kami sangat prihatin dengan kondisi gempa yang terjadi di Cianjur. Melalui perwakilan SCRC, kami berharap dapat lebih mengoptimalkan bantuan, sehingga lebih tepat sasaran sesuai kebutuhan para korban,” urai Ketua Umum SSC, Johan Tamsir.
 
Keterlibatan SSC dan SCRC pada penanganan pasca bencana, diakui PT SIS sangat membantu dalam proses penyaluran bantuan, serta pendampingan para korban di lokasi bencana. “Selain ada yang berjaga di lokasi, tim rescue SCRC juga mengirim tenaga dokter, dua perawat dan satu petugas K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja),” kata Ketua Umum SCRC, Keliek Pangestu.
 
Kemudian lanjut Keliek, SCRC juga mengirim satu orang petugas anastesi, serta unit ambulans Suzuki New Carry untuk memberikan perawatan pertama di lokasi kejadian. Suzuki bersama tim rescue SCRC juga menyediakan APD (Alat Pelindung Diri), perlengkapan medis dan obat-obatan, 6 unit tabung oksigen, genset, senso, tenda, alat masak dan lainnya.

Baca Juga:
Genjot Percepatan Ekosistem EV, Wuling Gandeng Gotion

 
PT SIS juga memberi bantuan lebih dari 1300 pcs pakaian, dan akan terus bertambah kepada masyarakat yang terkena dampak. Menimbang obat-obatan dan pakaian menjadi salah satu kebutuhan utama korban gempa saat ini.
 
“Apresiasi dan terima kasih kami haturkan kepada teman-teman SSC dan SCRC yang sudah bekerja sama dengan PT SIS melalui mitra dealer di Cianjur, membantu para korban yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban di lokasi gempa, dan kawasan Cianjur juga sekitarnya dapat segera pulih,” tutup Joshi.


(uda)