Mobil Baru

Senjata Baru MG di Indonesia, SUV New MG HS Semi Otonom?

New MG HS diklaim punya fitur semi otonom dan telah disematkan semua fitur pintar untuk pasar otomotif Indonesia,. AG-Uda
New MG HS diklaim punya fitur semi otonom dan telah disematkan semua fitur pintar untuk pasar otomotif Indonesia,. AG-Uda

Autogear.id - Komitmen MG Motor Indonesia di pasar otomotif nasional memang tak bisa dipandang sebelah mata. Meski mereka tergolong brand baru di Indonesia, namun jangan lupa, brand ini justru lahir di tahun-tahun tersulit pasar otomotif dunia dan juga Indonesia yaitu 2020. Tiga tahun pertama pun mereka lalui dengan strategi yang ternyata cukup berhasil. Bahkan saat meluncurkan 5 GT yang bermain di segmen premium, permintaannya pun cukup besar. 

Memasuki awal 2023, mereka pun kian agresif memainkan segmen kendaraan SUV. Kelengkapan fitur dan teknologi canggih, serta keelokan dalam desain dan gaya menjadikan New MG HS  yang hari ini diluncurkan MG Motor Indonesia terasa begitu sempurna untuk dikendarai oleh pecinta sport utility vehicles. Seluruh pembaruan yang ditanamkan pada New MG HS ini diklaim sebagai SUV dengan fitur semi otonom. 

“Kami sangat senang sekaligus bangga MG kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, terlebih oleh mereka yang memahami nikmatnya kombinasi kenyamanan, kemewahan, serta kualitas dan performa dalam berkendara. Di awal 2023, New MG HS tampil baru, mulai dari eksterior, interior, performa mesin, hingga kecanggihan dan konektivitas mumpuni yang melekat di SUV ini,” ungkap Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin di momen peluncurannya pada Rabu (25/1/2023).

Teknologi i-Smart Berteknologi Semi Otonom?
Menurutnya, segmen SUV di Indonesia sangatlah besar potensinya dan ini membuat banyak pabrikan membuat produk yang sama. Namun mereka optimis dengan kelebihan yang disematkan di New MG HS yang diklaim sebagai SUV yang memiliki kemampuan semi otonom berkat fitur yang melekat di i-smart. 

Baca Juga:
Auto2000 Pertajam Bidik Mobil Bekas Lewat THS Inspector

Terapan teknologi terdepan menjadi fitur unggulan mobil New MG HS ini yaitu  i-SMART yang merupakan teknologi kecerdasan yang menghubungkan pengendara dengan mobil MG. Teknologi ini akan memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Infotainment System. 

Artificial Intelligence (AI) di balik i-SMART bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-SMART pada smartphone. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-SMART adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof melalui perintah suara. 

Konektivitas yang menjadi keunggulan dari New MG HS juga memberikan kenyamanan berkendara adalah adanya teknologi Digital Key yaitu fitur yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kendaraan dengan menerima dan mengirim kunci digital lewat aplikasi i-SMART.

Mesin Masih Pakai 1.5 Liter
New MG HS menyajikan pengalaman mengemudi yang responsif. Mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI 1.490 cc bertenaga 162 PS di putaran mesin 5.600 rpm siap memacu adrenalin. Ditambah kombinasi 1.5L Turbo Direct Injection Engine, 7 speeds Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) dan 5 Driving Mode (Eco, Normal, Sport, Super Sport & Custom), NEW MG HS akan menyesuaikan diri dengan karakter mengemudi pengguna. 

Baca Juga:
Riding dan Beramal Khas Vespa Benz Owners di Ultah Kedua

Seluruh pembaharuan tersebut digambarkan dengan nuansa Beyond Magnificent untuk mewakili karakter millennials yang menjadi dominan target dari MG. Adapun 8 karakteristik utama yang bisa menjadi inspirasi kalangan muda dari New MG HS adalah Creativity yaitu selalu memiliki ide-ide baru, Explore yaitu selalu ingin mencoba hal yang baru, Imagination yaitu menghasilkan karya-karya baru lewat imajinasi yang kreatif dan ekspresif, berani, suka petualangan, canggih dan selalu jadi spark atau pemantik segala hal positif. 

Lantaran sudah resmi dijual di Indonesia, mereka juga langsung menjamin ketersediaan produk itu mulai hari ini. Bahkan mereka tak sungkan melakukan pameran di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia. “Dengan pengawasan distribusi yang ketat dan merata maka MG telah memastikan ketersediaan unit di setiap outlet kami, sehingga calon pelanggan bisa melakukan test drive bahkan membeli unit tanpa harus menunggu terlebih dahulu.”

Meluncur dengan harga mulai dari Rp455.800.000,- untuk tipe Activate, Rp499.800.000,- untuk tipe Ignite, hingga Rp545.800.000,- untuk tipe Magnify, New MG HS dihadirkan dalam 4 pilihan warna atraktif mulai dari Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, serta Arctic White.


(uda)