Mobil Listrik Neta Mulai Produksi Lokal pada Bulan Mei 2024

Mobil listrik Neta asal Tiongkok mulai diproduksi lokal pada bulan Mei tahun 2024 - Neta
Mobil listrik Neta asal Tiongkok mulai diproduksi lokal pada bulan Mei tahun 2024 - Neta

Autogear.id - Neta Auto Indonesia (Neta) secara resmi akan memulai perakitan mobil secara CKD pada Mei 2024 mendatang. Bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM), perakitan ini akan berlangsung di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Produsen mobil ini akan mulai merakit kendaraan listrik andalannya, Neta V, untuk tahap awal. Langkah ini menjawab komitmen mereka, untuk serius masuk ke pasar otomotif Indonesia, sejak pertama kali mereka debut di pameran otomotif GIIAS 2023.

“Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT HIM November 2023 lalu, kini kami akan mulai perakitan Neta V. Sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Ke depannya, di pabrik ini kami juga berencana memproduksi line up terbaru Neta yang akan kami perkenalkan di Q2 2024,” ujar GR & Product Director, Fajrul Ilhami.

Berkapasitas hingga 27 ribu unit per tahun, proses perakitan lokal akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD). Langkah ini dilakukan sebagai wujud komitmen mereka, untuk menghadirkan mobil listrik bagi semua kalangan, sesuai prinsip “Tech For All”.

Turut merayakan bulan suci Ramadhan, NETA memberi harga spesial, Rp 317 juta on the road Jabodetabek selama bulan Maret 2024. Serta layanan purna jual premium yang dimiliki sejak awal kepemilikan, berupa Lifetime Warranty Unlimited Periods hingga gratis Biaya dan suku cadang, serta perawatan berkala hingga 50.000 km atau 5 tahun.

“Dengan memulai perakitan lokal, kami berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun juga dapat memberikan penetrasi, dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan,” tutup Fajrul.


(uda)