Porsche Perluas Lini Model 911 Lewat Tiga Varian Terbaru

Porsche Perluas Lini Model 911 Lewat Tiga Varian Terbaru
Porsche Perluas Lini Model 911 Lewat Tiga Varian Terbaru

Autogear.id - Porsche memperluas lini model 911 dengan menghadirkan tiga varian terbaru. Edisi terbaru Carrera 4S kini hadir dalam pilihan Coupé dan Cabriolet, bersama Targa 4S, ketiganya melengkapi jajaran model yang berada di bawah varian GTS.

Peluncuran ini sekaligus menggandakan jumlah varian all-wheel-drive pada model 911, menjadi total enam varian, dengan sistem penggerak yang telah diperbarui secara signifikan.

Sports car all-wheel-drive ini menawarkan sensasi berkendara lebih emosional, dibandingkan generasi sebelumnya. Paket keseluruhan juga dilengkapi pilihan personalisasi tambahan, serta peningkatan pada daftar fitur standar.

Seperti seluruh model all-wheel drive lain dalam keluarga 911, varian S ini juga dirancang dengan karakteristik handling rear-biased.

Jika diperlukan, sistem Porsche Traction Management (PTM) akan menyalurkan torsi penggerak tambahan ke poros depan, untuk meningkatkan traksi dan stabilitas kendaraan.

Sama seperti pada model sebelumnya, kopling pada diferensial depan masih menggunakan pendingin air, dikendalikan secara elektromekanis. Rasio gir mengalami sedikit penyesuaian.

Performa Berkendara Mumpuni

Seluruh varian all-wheel drive terbaru dari Porsche 911 kini mengadopsi sistem penggerak yang telah disempurnakan dari Carrera S.

Mesin 3.0-liter twin-turbo 6-silinder boxer-nya hasilkan tenaga 353 kW (480 PS), meningkat 22 kW (30 PS) dibandingkan model pendahulunya.

Peningkatan performa ini sebagian berasal dari sistem intercooler yang dioptimalkan, di mana desainnya diadaptasi dari 911 Turbo.

Tenaga mesin disalurkan ke-4 roda lewat transmisi Porsche dual-clutch 8-percepatan (PDK). Hasilnya, 911 Carrera 4S Coupé mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik (dengan Sport Chrono Package), dan kecepatan maksimum 308 km/jam.

Sejarah Panjang Enam Puluh Tahun 911 Targa

Selama 60 tahun, Porsche 911 Targa terus memadukan kenikmatan berkendara ala convertible, dengan kenyamanan sebuah coupé, untuk penggunaan sepanjang tahun.

Desain bodi Targa pertama kali diperkenalkan pada September 1965 di ajang IAA Frankfurt am Main, dan dijuluki sebagai ‘safety cabriolet’.

Seperti inovasi Porsche lainnya, elemen roll bar elegan dan lebar terinspirasi dunia motorsport. Atap dapat dilepas dan kaca belakang lipat, sensasi berkendara convertible. Nama Targa sendiri diambil dari balapan ketahanan legendaris di Sisilia, Targa Florio.

Kini, Porsche 911 Targa jadi ikon tersendiri. Terus dikembangkan secara teknis dan desain selama enam dekade terakhir. Modul atapnya kini tersedia dalam empat pilihan warna; hitam, biru, merah, dan cokelat.

Fitur Standar yang Lebih Lengkap

Perlengkapan standar pada model-model terbaru ini mengalami peningkatan signifikan, termasuk velg Carrera S ukuran berbeda depan-belakang 20/21 inci.

Bawa desain terbaru, Porsche Torque Vectoring Plus (PTV+), dan sistem knalpot sport berkarakter suara khas 911. Sistem pengereman berasal dari model GTS, lengkap dengan kaliper rem kelir merah dan cakram depan 408mm, serta 380mm belakang. Khusus untuk 911 Targa 4S, rear-wheel steering hadir sebagai perlengkapan standar.

Sementara itu, tipe Cabriolet dan Targa dilengkapi kursi belakang, sedangkan versi Coupé hadir sebagai dua-seater secara default. Namun, opsi kursi belakang tetap tersedia tanpa biaya tambahan.

Kabin mobil sport all-wheel drive ini dibalut paket kulit sebagai standar. Fitur lain termasuk matrix LED headlight, pengisian daya smartphone nirkabel, dan spion luar lipat elektrik dengan lampu penerangan.

Begitupula Light Design Package, spion otomatis meredup (interior dan eksterior) dengan sensor hujan terintegrasi, serta Lane Departure Warning.


(uda)