Perdana di Ajang Kejurnas Slalom U23, Tim Balap Ini Ogah Pasang Target Tinggi

Perdana di Ajang Kejurnas Slalom U23, Tim Balap Ini Ogah Pasang Target Tinggi - TJRT
Perdana di Ajang Kejurnas Slalom U23, Tim Balap Ini Ogah Pasang Target Tinggi - TJRT

Autogear.id – Tali Jaya Racing Team (TJRT) dipastikan bakal menurunkan 5 (lima) pembalap muda di ajang Kejurnas Slalom U23 SMN Cup 2024, yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (20-21/7/2024). Untuk mengoptimalkannya, para pembalap muda asli Kota Cilegon ini berlatih setiap sore, di pelataran parkir Tali Jaya, Kawasan Cibeber, Kota Cilegon.

Adapun dari 5 pembalap tersebut, 3 di antaranya di bawah 23 tahun, sibuk melakukan pemanasan. Salah satunya melakukan maping area slalom, berjalan kaki bersama pelatih dan manager tim.

Dikatakan pemilik TJRT H. Budi Dermawan, timnya baru beberapa kali Latihan. Bahkan seorang pembalapnya baru pegang stir mobil. "Minggu ini latihan perdana. Ada pembalap baru pegang stir, tapi langsung ngegas. Sebelumnya kami kasih arahan dan pelatihan dasar," ujar Budi di sela-sela latihan lalu.

Misalnya saja Rifki Abdullah, usianya belum 14 tahun dan belum punya SIM A. Namun tekad dan antusiasmenya di dunia balap begitu tinggi. Sehingga keluarga pun mendukung penuh, termasuk urus ijin mengemudi guna ikut balap ini.

Selain Rifki, ada Nabila Handayani berusia 22 tahun, dan Abdullah Iman berumur 20 tahun. Serta Agi berumur 28 tahun dan Asep berusia 29 tahun. "Dua nama terakhir rencananya akan ikut di Kelas Umum Kejurnas Slalom U23 SMN Cup 2024,” ungkap H. Budi Dermawan.

Dalam beraksi, TJRT dikatakan telah menyiapkan 2 (dua) unit mobil, yaitu Honda Brio 2024 dan Toyota Agya 2024. Keduanya memiliki spesifikasi mesin yang sudah didongkrak khusus, untuk bertarung di ajang Kejurnas Slalom.

Dijelaskan Rifki, keikutsertaan TJRT pada kancah balap nasional ini bukan hanya untuk mencari prestasi, melainkan lebih mendidik mental, fisik hingga skill slalom tim. "Bersyukur, sudah dapat tiket ikut ajang balap nasional, sebagai ajang uji nyali dan skill, apalagi bisa berdiri di podium bersama pembalap nasional lainnya nanti," katanya lagi.

Sementara itu, Pembina TJRT H. Tb. Mulyana berharap, para talenta emas dari Kota Cilegon ini terus berlatih secara serius dan fokus. Mampu kerahkan semua kemampuan di Sidoarjo pekan depan.

"Masih ada waktu beberapa hari. Kita gembleng mereka. Melihat dari catatan waktu latihan, meski masih baru tetapi hanya beda tipis 1-2 detik. Kendati di dalam balap, waktu 1-2 detik sangatlah menentukan," tukas Mulyana yang juga didampingi Road Manager TJRT, Langlang.


(uda)