Komunitas Otomotif

Aspal Memanggil! Sumatera Bike Week Bakal Ngegas Akhir Juni Ini!

Sumatera Bike Week siap digelar Juli 2022 mendatang, siapkan diri dan motor Anda agar tak ketinggalan keseruannya. AG - S Alun S
Sumatera Bike Week siap digelar Juli 2022 mendatang, siapkan diri dan motor Anda agar tak ketinggalan keseruannya. AG - S Alun S

Autogear.id – Boleh jadi saat ini ratusan hingga ribuan bikers dari berbagai komunitas dan klub, perlahan-lahan mulai memanaskan mesin motornya. Bersiap-siap menyambut sebuah hajatan besar. Karena, dalam hitungan beberapa minggu ke depan, bakal berlangsung kegiatan rutin bergengsi, Sumatera Bike Week. Tepatnya pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022, di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pada perhelatan akbar untuk ke-5 kalinya yang akan melibatkan ribuan bikers ini, digagas oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), yang diakui sampai saat ini menjadi klub H-D terbesar di Indonesia. Diprediksi, acara kumpul bikers ini akan dipadati peserta, mengingat lebih dari dua tahun sepi agenda offline, akibat pandemi covid-19.

Adapun pelaksanaan Sumatera Bike Week 2022 ini rencananya diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022. Melibatkan peserta dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia. Bikers moge ini melakukan pelepasan turing reli dari daerah masing-masing, dan finis di lokasi kegiatan Sumatera Bike Week.

“Kegiatan Sumatera Bike Week 2022 ini terbuka untuk siapapun bikers yang ingin jadi peserta. Acara ini gratis biaya pendaftaran. Pengguna motor besar maupun motor kecil boleh ikut serta dalam kegiatan ini,” ujar Ketua SC Sumatera Bike Week, Bro Jeffrey Uegene, dalam jumpa pers di Golf House, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022) pagi.

Baca Juga:
Siap Investasi Besar, Alasan Quartararo Setia di Tim Yamaha Hingga 2024

Ditambahkan Ketua OC Sumatera Bike Week 2022, Bro Mahendra, hingga saat ini ratusan kamar hotel dan penginapan dari bintang satu hingga empat sudah disewa oleh calon peserta, yang didominasi oleh komunitas dan klub moge. Beberapa bikers perwakilan luar negeri seperti Harley Owners Group (HOG) dari Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Thailand pun sudah konfirmasi akan hadir.

“Puluhan komunitas dan klub memastikan diri akan hadir. Beberapa komunitas dan klub motor berkubikasi mesin kecil, seperti Tiger dan Ninja, juga mengatakan bakal ikut serta. Karena ini memang hajatan kita semua,” terangnya.

Sumatera Bike Week 2022 sendiri dikatakan mereka, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan peran HDCI kepada masyarakat dan negara. Adanya ajang gathering bikers ini diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap UMKM lokal, dengan menyediakan puluhan booth untuk para UMKM lokal memperkenalkan produk-produknya.

“Sehingga diharapkan dapat menaikkan PAD Bukittinggi atau Sumatera Barat pada umumnya. Sekaligus menggeliatkan pertumbuhan ekonomi di sana. Nantinya, kami pun sambil jalan akan mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada, agar sektor pariwisata dapat kembali bangkit dari keterpurukan pandemi,” pungkas Ketua Acara HDCI, Bro Agit.


(uda)