Mobil Baru

Empat Gacoan Rolls-Royce Nongol di Festival of Speed Tahun Ini

Rolls-Royce gelontorkan 4 jagoan barunya di pertengahan tahun. RR
Rolls-Royce gelontorkan 4 jagoan barunya di pertengahan tahun. RR

Autogear.id - Rolls-Royce Motor Cars akan merayakan kehadirannya di Festival of Speed tahun ini, dengan memboyong Phantom, Ghost, Cullinan, dan Spectre. “Setiap tahun para penggemar otomotif menikmati perayaan puncak motorsport di Festival of Speed yang prestisius, bertempat di lahan megah Goodwood House yang bersejarah. Acara ini, dengan letaknya yang dekat dengan Rumah Rolls-Royce, selalu menjadi peristiwa penting dalam kalender tahunan kami,” urai Regional Director, United Kingdom, Europe and Central Asia, Boris Weletzky.

Namun lanjut Boris, tahun ini memiliki arti khusus, menandai tahun pertama mobil elektrik ultra mewah. Super coupe mereka, Spectre, akan dipajang di Festival of Speed. “Bersamaan dengan Spectre, kami dengan senang hati menampilkan kumpulan mobil yang semarak dan menawan, dibuat khusus untuk festival kecepatan tahun ini,” tukasnya.

Diketahui, pada 2021 mereka membuat pengumuman bersejarah, menyatakan komitmennya terhadap teknologi listrik. Baik dengan mengumumkan Spectre, super coupe serba listrik, dan pada akhir tahun 2030, seluruh portofolio mereka akan sepenuhnya bertenaga listrik. Sejak momen penting dalam kisah sejarah Rolls-Royce, Spectre telah melakukan perjalanan, termasuk menyelesaikan program pengujian sangat berat. Yaitu menempuh jarak 2,5 juta kilometer. 

Oktober lalu, Spectre diluncurkan di West Sussex, dan tanggapan pelanggan seluruh dunia sangat positif. Pengiriman pelanggan pertama, akan dilakukan pada kuartal keempat tahun 2023. Kini untuk pertama kalinya, Spectre akan dihadirkan di Festival of Speed. Disajikan dalam dua warna Chartreuse dan Black Diamond, ekspresi dari mobil ini memancarkan kemewahan modern. 

Baca Juga:
Mobil Listrik Jaguar Bakal Adaptasi Teknologi Kendaraan Formula E

Untuk menonjolkan eksterior, kehadiran dan dinamisasinya, roda 23 inci dipasang ke mobil ini. Pertama kalinya dalam hampir seratus tahun, melengkapi roda dengan tinggi dan ukuran tersebut ke coupe dua pintu. Penunjukan interior Chartreuse menggemakan warna eksterior, sementara Grace White dan Peony Pink menciptakan estetika yang menenangkan dan tenteram pada kabin.

Bicara Cullinan, pengrajin, perancang, dan insinyur Rolls-Royce yang sangat terampil telah mengambil inspirasi dari dunia seni pop. Gerakan seni terkenal yang muncul dan berkembang di Amerika dan Inggris pada 1950-an dan 1960-an. Menciptakan ekspresi unik Cullinan untuk Festival tahun ini. Dipersembahkan dalam warna Gunmetal, dengan Coachline ganda dan Motif Coachline, diakhiri dengan warna Phoenix Red dan Serenity Green. 

Ekspresi SUV ini menyampaikan esensi kontemporer namun mewah. Kaliper rem merah yang mencolok, menggemakan Phoenix Red Coachline dan menyelesaikan eksterior dengan pede. Sementara kombinasi Gunmetal dengan Coachline yang cerah menentukan nada dari ekspresi ini. Pola merah geometris yang menarik, direplikasi di seluruh mobil, menciptakan estetika berani dan dinamis, menunjukkan cakupan kemampuan yang luas.

Kemudian terkait Ghost, diluncurkan pada tahun 2020, Rolls-Royce Ghost adalah iterasi terbaru, dan untuk Festival of Speed tahun ini, ekspresi Ghost yang benar-benar gaya telah diciptakan. Disajikan dalam warna Iced Arctic White, mobil ini memancarkan kemewahan, gaya, dan keanggunan, sekaligus menunjukkan ruang lingkup luas, dan keahlian dari pusat permukaan eksterior. 

Baca Juga:
Ogah Kompromi Soal Servis Motor, Yamaha Pecut Mekanik Lewat ITGP

Di dalam, interior Black dan Iceland Moss menciptakan estetika yang semarak, sementara pipa kursi Mandarin menambahkan percikan warna tambahan. Selain itu, sebuah Ghost, yang dihadirkan dalam warna Salamanca Blue, telah dipilih sebagai Course Car dan sebuah Cullinan, dalam Dark Emerald, dipilih sebagai Safety Car. Pada Festival of Speed tahun ini, inspirasi Phantom datang dari dunia berperahu pesiar, hiburan populer di kalangan pelanggan Rolls-Royce yang termasyhur. 

Warna eksterior yang sesuai, Submariner Blue dipilih. Konotasi maritim dalam nama warna ini bukanlah kebetulan. Pasalnya, Submariner Blue adalah warna sangat kaya, meniru warna samudra yang dalam. Di dalam kabinnya, tema bahari berlanjut, dengan setir, sabuk pengaman, dan interior depan didominasi warna Angkatan Laut. Sebaliknya, interior belakang diberi finishing Selby Grey, dengan jahitan Sunset.

Menempati posisi yang benar-benar unik di puncak kemewahan. Alih-alih rangkaian interior menawan, desain, dan ruang lingkup hampir tak terbatas untuk personalisasi. Phantom mendefinisikan barometer kemewahan. Karena itu akan melanjutkan kebanggaan tempat di stand di Laundry Green, lokasi Festival of Speed diselenggarakan.


(uda)