Event Modifikasi

Autoday Medan, Ajang Kopdar Penggemar Mobil Modifikasi

Autoday Medan jadi ajang ngumpul para penggemar mobil modifikasi. IMX
Autoday Medan jadi ajang ngumpul para penggemar mobil modifikasi. IMX

Autogear.id – Gelaran sehari rangkaian ke-4 Road to OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 kolaborasi Autoday Indonesia sukses dihelat. Berlokasi di Katamso Land, Medan, Sumatera Utara (Sumut), event ini berhasil menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkumpul, bertukar ide, serta mempererat jejaring di Industri otomotif Indonesia. Salah satunya Indonesia Community (IC) yang merupakan forum komunitas dan klub otomotif terbesar saat ini di Indonesia.

Wujud apresiasi nyata untuk para car enthusiast, penyuka mobil dalam acara tersebut juga dihadirkan, melalui beberapa pemilihan mobil terbaik dari para peserta. Lewat pemilihan yang dilakukan juri dari NMAA, serta apresiasi dari Garasi Drift yang menentukan mobil modifikasi terbaik. Pemenangnya berpeluang mebawa pulang hadiah persembahan produsen sticker otomotif, Max Decal.

Adapun deretan Top 10 NMAA Favourite yang terpilih pada gelaran Autoday Indonesia di Kota Medan ini di antaranya ; Honda Civic FD, Honda Jazz, Honda Accord, Ford Fiesta, Toyota Alphard, BMW 640i Convertible, Range Rover, Holden Belmont, dan Mercy E Class 300 (W212). Selain itu dari kegiatan komunitas, juga terpilih ‘Best Community’ yang disabet komunitas Great Corolla Club Indonesia Chapter Medan.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, yang turut hadir didampingi Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, serta segenap perwakilan Ikatan Motor Indonesia Sumut, mengatakan, gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Autoday Indonesia merupakan kegiatan kreatif bagi generasi muda.

Baca Juga:
Khusus Pasar Indonesia, Mobil Sport Mewah Ini Terinspirasi dari Cabai

"Semakin banyak kegiatan otomotif, maka akan semakin berpotensi membangkitkan pemulihan ekonomi kreatif untuk para pelaku industri otomotif dan aftermarket. Selain itu kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa menjadi destinasi wisata otomotif yang mampu mendatangkan wisatawan untuk datang ke kota Medan," ujar Musa.

IMX Project Director, Andre Mulyadi menambahkan, kolaborasi dengan Autoday Indonesia ini menunjukan keanekaragaman gaya modifikasi di Sumut, khususnya Kota Medan. Didukung komunitas yang solid menjadi sebuah upaya untuk berkontribusi mendorong Indonesia sebagai barometer industri otomotif di Asia Tenggara.

“Konten menarik seperti kumpul penyuka dan komunitas mobil, modifikasi, edukasi dan hiburan seputar industri otomotif, serta belanja produk aftermarket dan lifestyle dengan harga menarik, mampu menumbuhkan semangat kolaborasi jelang gelaran puncak OLX Autos IMX 2022, pada 1-2 Oktober mendatang,” tandasnya.


(uda)