Serah Terima 13 Unit Omoda E5 Bikin Kota Medan Semarak Mobil Listrik

Serah terima 13 unit Omoda E5 bikin Kota Medan semarak mobil listrik - CSI
Serah terima 13 unit Omoda E5 bikin Kota Medan semarak mobil listrik - CSI

Autogear.id – Kota Medan, Sumatera Utara, menjadi lokasi terbaru serah terima unit Chery Omoda E5 kepada konsumennya. Di kota ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan PT Medan Oriental Stars bersama-sama melepas kunci 13 unit Omoda E5 ke tangan pembeli.

Serah terima dilakukan Chairman PT Medan Oriental Stars, Henry Katio, didampingi Direktur PT Medan Oriental Stars, Hengky Suwongso. Dimana 13 unit tersebut diperuntukkan bagi konsumen Chery Medan Oriental Star 1 dan 2.

“Kami telah menyerahkan 13 unit Omoda E5 sesuai jadwal kepada Chery family di Medan. Unit-unit yang diserahkan pun telah melalui proses pengecekan,” ulas Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.

Menurutnya, Kota Medan memang menjadi salah satu daerah di Sumatera yang difokuskan penjualannya. “Varian terbaru ini akan menjadi pilihan bagi konsumen di Medan untuk memiliki mobil listrik,” terangnya.

Hengky Suwongso menjelaskan, antusiasme konsumen Medan terhadap produk Chery juga Omoda E5 relatif tinggi. “Kami pengelola dua dealer Chery di Medan memiliki optimisme, akan potensi Omoda E5,” bebernya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat Medan dan sekitarnya yang ingin melihat dan mencoba, silahkan kunjungi Chery Oriental Star 1 di Jl. Sisingamangaraja XII KM 6,5 Harjosari II. Serta Chery Oriental Star 2, di Jl. Sisingamangaraja No.22A, Kota Medan.

Sejak pertama kali diperkenalkan di GIIAS tahun lalu, mobil ini diklaim sudah mencuri perhatian banyak orang. Angka pesanan beranjak naik. Dimana sejak peluncuran dan pengumuman harga pada Februari 2024, kini pesanan sudah mencapai 3.000 unit.

Penawaran Spesial

Varian ini dipasarkan dengan harga Rp518,8 on the road (OTR) Medan, termasuk 1 (satu) persen PPN. Kepada 4.000 pelanggan pertama diberikan Battery Lifetime Warranty, dan spesial  setahun asuransi. Juga mendapatkan Charger 7KW AC, Portable Charger, dan V2L Charger.

Selain itu pembeli juga mendapat gratis pembaruan Car Link O. Fitur pintar untuk mengawasi dan mengontrol Omoda E5 via smartphone. Di dalamnya terdapat beberapa menu seperti Battery Health Care, Chery Safety Care, Smart Charging, Climate Control, dan Driving Behavior Report.

Model ini bergerak dengan sumber tenaga berkelanjutan dari baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate), yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle).

Menawarkan jarak tempuh 430 KM dengan metode WLTP, dan 505 KM dengan metode NEDC dalam sekali pengisian penuh baterai. Kapasitas baterai sendiri 61 kWh, untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km. Membuat mobil ini dapat menjelajah dalam dan luar kota.


(uda)