Inikah 9 Fitur yang Membuat Mitsubishi Xforce Makin Mudah Dikendarai?

Inikah 9 fitur unggulan yang membuat Mitsubishi Xforce semakin mudah dikendarai? - Alun/AG
Inikah 9 fitur unggulan yang membuat Mitsubishi Xforce semakin mudah dikendarai? - Alun/AG

Autogear.id – Memilih kendaraan selain dari desain, tentunya ragam fitur yang dimiliki juga menjadi salah satu pertimbangan penting. Karena dengan banyaknya fitur yang diadopsi oleh kendaraan tersebut, membuat kenyamanan dan keamanan pengguna dapat lebih optimal.

Mitsubishi Xforce, sebagai mobil di segmen SUV kompak 5-seater hadir dengan memberikan penawaran yang lebih dari sekadar pengalaman mengemudi seru dan menyenangkan.

Memang sejak dirilis pertama kali, model kendaraan yang terlihat tangguh dan mengantongi performa mumpuni ini dirancang sebagai mobil yang memudahkan penggunanya. Untuk dikendarai dalam mengisi rutinitas harian, maupun melakukan perjalanan petualangan, oleh pria maupun wanita.

Kembali bicara fitur yang dimiliki oleh sebuah kendaraan, Xforce digadang-gadang menjadi lebih mudah dikendarai lantaran membenamkan 9 (sembilan) fitur unggulan di dalamnya. Apa saja fitur unggulan Xforce tersebut?

1. High Ground Clearance

Bisa dikatakan sebagai penghitungan antara jarak bodi ke tanah, yang tergolong cukup tinggi, yaitu mencapai 222mm. Dengan begitu, dapat memberikan rasa aman berkendara kepada penggunanya, tanpa perlu khawatir bagian kolongnya mentok ke permukaan jalan.

2. Drive Mode

Nah, untuk urusan Drive Mode nya, Xforce ternyata memiliki 4 mode berkendara. Yaitu drive mode Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Semua drive mode yang ditawarkan tersebut, bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan dan gaya mengemudi si pengguna.

3. Small Turning Radius

Adalah radius putar kemudi yang kecil, mencapai 5,2m. Kondisi radius putar yang kecil ini memungkinkannya untuk bermanuver dan berbelok lebih mudah, dalam area dengan lahan terbatas.

4. Active Yaw Control (AYC)

Dijelaskan, kalau AYC adalah sebuah sistem pengereman dan penggerak. AYC boleh dikatakan berguna dalam memberikan kestabilan ketika bermanuver secara cepat, atau bermanuver di jalan licin.

5. Blind Spot Warning

Fitur yang satu ini juga menarik untuk dimiliki. Pasalnya, fitur ini menjaga pengemudi agar senantiasa waspada. Oleh adanya peringatan yang berbunyi, akibat melihat kendaraan yang berada di luar jangkauan pandangan pengemudi alias blind spot.

6. Rear Cross Traffic Alert 

Menjadi perangkat teknologi yang mempermudah pengguna, sewaktu dia melakukan aktivitas memundurkan kendaraan, sehingga relatif lebih aman.

7. Hill Start Assist

Juga merupakan fitur teknologi yang membantu memudahkan pengguna untuk melakukan stop and go Mitsubishi Xforce nya, ketika sedang berada di jalanan menanjak.

Biasanya, ketika melepas pedal rem kaki lalu menginjak pijakan gas, ada jeda sejenak yang berisiko dapat membuat kendaraan merosot. Adanya fitur HSA ini membuat pengemudi cenderung lebih tenang. Tanpa khawatir kendaraan merosot dan berpotensi menabrak kendaraan di belakangnya.

8. ABS dan EBD

Komponen sistem pengereman ini membantu memudahkan pengguna Xforce mengerem kendaraannya dengan lebih aman, terlebih dalam situasi dan kondisi yang tidak terduga.

9. Active Stability Control

Terakhir adalah fitur ASC atau Active Stability Control. Berfungsi menjaga mobil supaya tetap stabil ketika bermanuver di jalan raya. Adanya 9 fitur tadi sanggup membuat Mitsubishi Xforce bukan sekadar menyajikan desain memukau dengan kenyamanan paripurna. Tetapi juga lebih mudah dikendarai oleh siapa saja dan dimana saja.


(uda)