Komunitas Motor

'Bikers' Tangsel Bantu Warga Terdampak Korona

Forbitas merupakan perkumpulan para bikers yang ada di Tangerang Selatan. dok forbitas
Forbitas merupakan perkumpulan para bikers yang ada di Tangerang Selatan. dok forbitas

Autogear.id: Wabah Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan terkhusus bagi mereka yang mengandalkan penghasilan harian. Seperti ojek online, warung kelontong, dan pekerja non formal lainnya.

Hal ini pun membuat komunitas ataupun klub motor berlomba-lomba untuk menunjukkan kepedulian sosial dengan membantu masyarakat terdampak virus Korona. 

Bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan (Forbitas) membagikan sembako kepada sejumlah warga. 

"Kami menyadari pandemik ini menyebabkan masa yang sulit bagi sebagian masyarakat. Untuk itu, meski di tengah kesulitan kami juga ingin berbagi dengan sesama. Semoga apa yang kami bisa berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," ungkap Sekjen Forbitas, Dede Mansyur dalam keterangan resminya.

Forbitas membagikan total 30 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan makanan kaleng, serta satu botol hand sanitizer. 

"Dalam paket, kami sengaja menyisipkan satu botol hand sanitizer. Hal ini dimaksudkan agar para masyarakat yang yang mendapatkan paket sembako tersebut terus menjaga kebersihan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah bersama-sama saling membantu guna meringankan beban yang membutuhkan," sambung Dede.

Dede menegaskan, Forbitas akan terus menggalang donasi dan memberikan bantuan secara rutin selama masa pandemi ini berlangsung. 


(uda)