Kepoin Cara Mengintegrasikan Aplikasi Car Link O pada Chery Omoda E5

Begini cara mengintegrasikan aplikasi Car Link O pada Chery Omoda E5 - CSI
Begini cara mengintegrasikan aplikasi Car Link O pada Chery Omoda E5 - CSI

Autogear.id - Selain dari sisi estetika, dengan memperkenalkan Interior All Black, Chery juga berfokus pada peningkatan teknologi konektivitas terhadap mobil listrik Omoda E5. Aplikasi Car Link O, yang kini diperkenalkan secara resmi, memungkinkan pengguna mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui smartphone, mulai dari navigasi hingga informasi penting seputar mobil.

Mengintegrasi Car Link O pada Omoda E5

Chery coba memberikan edukasi tentang Car Link O, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur fungsional kendaraan. Serta memonitor kondisi kendaraan, terutama komponen baterai, dengan menghubungkan smartphone ke Chery Omoda E5.

“Fitur ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih terkoneksi dan personal. Ada beberapa langkah yang dapat diikuti oleh 1600 pemilik awal Omoda E5 dalam mengintegrasikan Car Link O,” jelas Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia, Reza Deniar.

1.Konfirmasi Ketersediaan dan Lokasi Instalasi T-Box

Pelanggan dapat mengunjungi atau menghubungi dealer Chery tempat membeli Omoda E5 nya, untuk mengonfirmasi ketersediaan T-Box. Pastikan pelanggan menginformasikan nomor rangka kendaraannya tersebut dengan benar, untuk pengecekan lebih lanjut.

2. Booking Jadwal Instalasi oleh Dealer

Setelah ketersediaan T-Box dikonfirmasi, dealer Chery terkait akan membantu pelanggan melakukan booking jadwal instalasi di dealer Chery tersebut. Pelanggan akan mendapatkan informasi mengenai tanggal, waktu, dan lokasi instalasi.

3. Unduh dan Registrasi Aplikasi Car Link O

Sementara menunggu jadwal instalasi, unduh aplikasi Car Link O melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Setelah terunduh, buka aplikasi dan lakukan registrasi akun, dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

4. Kunjungi Dealer untuk Instalasi T-Box

Pada tanggal dan waktu yang telah dijadwalkan, pelanggan bisa membawa Omoda E5 nya ke dealer yang telah ditentukan. Teknisi akan melakukan instalasi T-Box pada mobil listrik tersebut. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 30 menit.

5. Mulai Aktivasi Car Link O

Setelah T-Box terpasang, teknisi akan membantu pelanggan mengaktifkan Car Link O pada Chery Omoda E5. Yakni dengan menghubungkan aplikasi di smartphone pelanggan, ke komponen T-Box yang telah terpasang di kendaraannya.

Jarak Tempuh 430 Km dan 505 Km

Selain Car Link O, teknologi tinggi lainnya juga difokuskan Chery Omoda E5, untuk mendukung sistem keselamatan mengemudi. Dilengkapi teknologi rangka kokoh berstandar keamanan global bintang lima, model ini tawarkan perlindungan menyeluruh.

Keunggulan berikutnya adalah kemampuan jarak tempuh, yang diklaim telah melalui uji jarak WLTP dan NEDC. Hasilnya, Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 430 Km (WLTP) dan 505 Km (NEDC), dalam sekali pengisian penuh baterai. Lantaran berkapasitas baterai sebesar 61 kWh dan konsumsi energi 15,5 kWh per 100 km.

Pada sisi purna jual, Chery tawarkan manfaat garansi 8 tahun/180.000 Km untuk baterai, 6 tahun/160.000 Km garansi kendaraan, dan gratis update aplikasi Car Link O. Selain itu, konsumen juga mendapat V2L Cable, 7Kw AC Charger, Portable Charger, gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun/ 75.000 Km, serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama setahun.

Mendukung kenyamanan pengguna, disediakan jaringan dealer di berbagai kota di Indonesia. Seperti di Jakarta, Medan, Batam, Riau, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Pontianak. Total 60 dealer yang ada, 17 di antaranya berfasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) untuk mobil listrik, dan 20 dealer EV lainnya bakal segera hadir.


(uda)