Kostum Baru ADV160, Makin Ajip Buat Adventuran!

Honda ADV160 mendapat penyegaran dari PT Astra Honda Motor (AHM), berupa pilihan warna baru yang membuatnya makin terkesan tangguh - AHM
Honda ADV160 mendapat penyegaran dari PT Astra Honda Motor (AHM), berupa pilihan warna baru yang membuatnya makin terkesan tangguh - AHM

Autogear.id - Honda ADV160 mendapat penyegaran dari PT Astra Honda Motor (AHM), berupa pilihan warna baru. Membuat tampilan skutik penjelajah ini makin terkesan tangguh.

Warna terbaru pada tipe Anti-lock Braking System (ABS), adalah Tough Matte Brown. Melengkapi Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara tipe Combi Brake System (CBS), pilihan warna Dynamic Grey melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Berbekal desain tough and robust, ADV160 makin sesuai karakter pengendara aktif. Performa mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) bertenaga dan responsif. Tenaga mencapai 11,8 kW @8.500 rpm, torsi hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Paduan ground clearance setinggi 165mm, dan posisi jok lebih rendah 780mm, membuat pengendara nyaman berkendara harian. Fitur two step adjustabe windshield, biasa digunakan pada moge. Dapat disesuaikan 75mm dalam dua tingkat ketinggian.

Dukungan fitur hightech pun tersemat, seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS. Biasa ada di big bike dan motor premium Honda. Berfungsi membatasi torsi mesin, jika terdeteksi ada perbedaan kecepatan putaran ban depan dan ban belakang. Sehingga potensi ban selip dapat dihindari.

Skutik besar ini punya ruang penyimpanan 30 liter, untuk penyimpanan barang. Pada tampilan depan, tampak desain lampu LED dan daytime running lights (DRL). Sementara bagian buritan, dilengkapi lampu stop dan sein LED, dipadu desain spakbor layaknya moge.

Twin subtank rear suspension tawarkan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose ukuran besar 110/80-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang) pertontonkan kesan gagah dan tampil beda. Penyematan wavy disc brake 240mm di roda depan dan 220mm di roda belakang, sajikan kestabilan pengereman.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakarnya 45 km/liter dengan fitur ISS on. Mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan, penyegaran melalui kehadiran warna baru pada motor ini diharapkan menjawab keinginan konsumen, akan skutik besar penjelajah jalanan yang suguhkan kebanggaan berkendara.

“Kami ingin berikan pilihan yang kian beragam pada pecinta skutik besar berdesain urban explorer melalui hadirnya warna baru. Semoga makin memberi kebanggaan dan kesenangan bagi pengendaranya, dalam menjelajah kondisi jalanan Indonesia,” ujar Octa. 

Full Digital Panel Meter 

Melalui fitur tersebut dengan layar besar, pengendara bisa mendapat informasi putaran mesin (takometer/rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Informasi lainnya ialah indikator aki, suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B. Tombol pengaturan pun dipisah, di antara handle bar dan panel meter.

Sisi keamanan, telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Kenyamanan, tersedia USB charger pada console box berdaya maksimal 5V 2,1A. Fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap jadi andalan. Ketika otomatis mengaktifkan lampu hazard, saat pengereman mendadak.

ACG starter melengkapi kemampuan agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda. Membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan nyala kembali hanya dengan putar tuas gas. 

Dipasarkan dengan dua tipe, untuk tipe ABS dipasarkan Rp 39,4 juta on the road (OTR Jakarta). Pada tipe ini, terdapat 3D emblem di samping bodi dan laburan warna Burnt Titanium pada pelek serta handle bar. Sementara tipe CBS dipasarkan Rp 36,2 juta (OTR Jakarta). 


(uda)