V-Kool Indonesia Bisa Eksis Selama 30 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya!

V-Kool Indonesia Bisa Eksis Selama 30 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya!
V-Kool Indonesia Bisa Eksis Selama 30 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya!

Autogear.id – V-Kool sebagai salah satu pemain dalam industri kaca film dan Paint Protection Film (PPF) di Indonesia, kini sudah menginjak usia 30 tahun berkutat di ranah otomotif tanah air. Tentunya bukan waktu yang singkat, dan pastinya tidaklah semudah membalik telapak tangan, dalam menjalani usaha yang kian kompetitif ini.

“Kami selalu berinovasi, baik melalui produk terbaik di kelasnya, maupun layanan purna jual. Kami menemani konsumen berkendara dengan nyaman dan aman, serta menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Terima kasih para pelanggan dan teman-teman media, yang telah menemani kami selama 30 tahun,” tutur Vice President PT V-Kool Indah Lestari, Linda Widjaja dalam kegiatan Halal Bihalal Media di V-Kool Flagship Shop, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2025).

Sementara Chief Operational Officer PT V-Kool Indo Lestari, Lianto Winata mengatakan untuk bertahan selama 30 tahun, memang konsepnya terkesan begitu sederhana, kendati sangat sulit pada pelaksanaannya. “Kami selalu melakukan pekerjaan secara detail. Itu sangat penting karena pelanggan menginginkan itu,” jelasnya.

Menurut Lianto, V-Kool tidak hanya sebatas melakukan pengerjaan detail hanya di awal berdiri, karena pelanggan masih belum banyak. Lalu ketika pelanggan sudah semakin bertambah jumlahnya, proses pengerjaan menjadi tidak detail lagi, atau dikerjakan sekenanya.

“Mungkin ada pemain kaca film lain seperti itu, tetapi kami tidak demikian. Kami juga selalu melakukan improvement dan maintenance ke pelanggan. Konsistensi, serta melakukan pekerjaan detail semaksimal mungkin sangatlah penting. Karenanya tagline kami ‘You Deserve the Best’, pelanggan berhak mendapatkan yang terbaik,” ucap Lianto yang lebih fokus di segmen PPF.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 1995, V-Kool dengan cepat mendapatkan perhatian pasar, karena kualitas dan manfaat yang ditawarkan oleh produk kaca filmnya. Dimana salah satu produk andalan pertamanya adalah mengedepankan teknologi ‘XIR’, yang menggunakan lapisan spectrally selective.

Diketahui, teknologi XIR ini merupakan teknologi penolak panas secara efektif, tanpa mengurangi kualitas visibilitas, alias tetap bening. Inovasi inilah yang membedakan V-Kool dari merek kaca film lainnya, yang sudah ada di pasar pada saat itu.

Sepatu V-Kool Hadiah untuk Pelanggan

Terbaru, guna merayakan kiprah perusahaan selama 30 tahun, V-Kool Indonesia meluncurkan sepatu edisi terbatas, bekerja sama dengan Mr. Simply. Linda mengatakan, melalui kolaborasi dengan Mr. Simply, V-Kool ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan.

“Kami tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas berkendara, tetapi juga dapat dipakai pelanggan dengan daya tarik dan rasa bangga,” tukasnya. Sementara Lianto memperkuat apa yang disampaikan Linda. Mengapa V-Kool memilih produk sepatu, karena tidak ada orang yang tidak suka memakai sepatu. “Makanya kami hadirkan sepatu yang di custom, sesuatu yang unik buat pelanggan, berkolaborasi dengan Mr. Simply,” pungkasnya.

Bagi para pelanggan yang ingin memiliki sepatu edisi terbatas itu, dapat mengikuti program undian, dengan membeli dan memasang varian produk V-Kool Indonesia. Untuk detailnya, pelanggan dapat memantau media sosial dan website resmi V-Kool Indonesia.


(uda)