Mobil Baru

Apa Saja yang Diunggulkan Wuling dari Formo Max?

Wuling Formo siap bersaing di segmen kendaraan niaga ringan dengan tawaran harga mulai dari Rp162 juta on the road (OTR) Jakarta. AG-Alun
Wuling Formo siap bersaing di segmen kendaraan niaga ringan dengan tawaran harga mulai dari Rp162 juta on the road (OTR) Jakarta. AG-Alun

Autogear.id – Secara resmi Wuling Motors memperkenalkan kendaraan niaganya, Formo Max di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023). Dikatakan Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, melihat sektor usaha yang kian berkembang seiring perekonomian Indonesia yang semakin pulih, Wuling menyadari diperlukan produk yang menawarkan kelebihan untuk mendukung hal tersebut. 

“Bergerak dari hal itulah, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max,” ungkap Arif di PIK saat berlangsung jumpa pers.

Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp162 juta on the road (OTR) Jakarta, mobil pikap ini dibekali berbagai kelengkapan yang mendukung daya angkut, keamanan, dan kenyamanan dalam penggunaannya.  

Dikatakan Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, Formo Max dilengkapi area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga. “Daya angkut area kargo Wuling Formo Max kurang lebih 1 ton, memiliki dimensi bak dengan panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm,” tukas Danang menegaskan kapasitas dari bak angkut Formo Max.

Baca Juga:
Kenalin Nih Jagoan Baru Yamaha, Grand Filano Hybrid-Connected

Lanjut Danang, kendaraan yang memiliki DNA Confero ini disertai dengan bukaan bak tiga sisi. Tujuannya tak lain untuk memudahkan akses keluar masuk barang. Komentari ranah jantung mekanisnya, pikap Wuling ini didukung mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan transmisi manual 5-percepatan. 

Formo Max mengaplikasikan electric power steering pada kemudinya, untuk kemudahan bermanuver di jalan raya. Dilengkapi Air Conditioner (AC), head unit, speaker, dan Multi Information Display (MID) pada speedometer. Pengemudi Formo Max, kata Danang, dibuat aman melalui adanya sabuk pengaman dan driver seatbelt reminder, serta automatic power window. 

Juga mengaplikasikan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD. Terdapat pula alarm anti maling yang mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian Formo Max. “Model ini ditunjang mesin yang berada di bagian depan, sehingga jok pengemudi tidak terasa panas. Tersedia pula pengaturan untuk kursi dan senderan kepala, membuat berkendara menjadi lebih nyaman,” sergahnya.


(uda)