Mobil Klasik

Punya BMW Klasik? BMW Indonesia Siapkan Bengkel Khususnya

BMW Ultima buka divisi khusus bengkel mobil untuk BMW model klasik, bisa picu kenaikan harga jual mobil-mobil klasik BMW nih! AG-Alun
BMW Ultima buka divisi khusus bengkel mobil untuk BMW model klasik, bisa picu kenaikan harga jual mobil-mobil klasik BMW nih! AG-Alun

Autogear.id - BMW Indonesia bersama PT Karya Prima Ultima, meresmikan BMW Classic Partner pertama dan satu-satunya di Asia, yakni BMW Ultima. Sertifikasi khusus ini hanya dimiliki oleh 118 BMW Classic Partner di seluruh dunia. Setelah berhasil mendapatkan sertifikasi dari BMW AG di Munich, Jerman untuk Approved Bodyshop tahun lalu, kini perusahaan merek Jerman tersebut berhasil mengantongi sertifikasi resmi untuk hal tersebut. 

Setelah sebelumnya berhasil di lini fasilitas perbaikan, dan pengecatan mobil BMW dan MINI level tertinggi. Kini perusahaan tersebut memperluas kapabilitas, dan layanan khusus kendaraan klasik mereka. Berlokasi di Jalan Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, tempat ini dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus. Beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin - Sabtu. 

Buka mulai pukul 8 pagi - 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang. Tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lain. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, salah satu merek mobil premium ini telah menciptakan beragam kendaraan impian bagi pelanggannya, selama lebih dari 100 tahun. Hingga kini BMW klasik tetap menjadi bagian integral dari group.

“Saya sangat bangga secara resmi mengumumkannya sebagai BMW Classic Partner pertama dan satu-satunya di Asia. Pada fasilitas ini, pelanggan dan penggemar sekarang berada di tangan terbaik,” ucapnya, Kamis (30/3/2023). 

Baca Juga:
BMW Rilis Dua Roadster Terbaru, Z4 sDrive30i M Sport dan Z4 M40i

Lanjut Ramesh, penggemar dan pemilik mobil klasik BMW akan mendapat paket layanan komprehensif dan profesional tersertifikasi. Terutama dalam hal perbaikan, restorasi, dan pasokan suku cadang. Selain itu fasilitas ini juga menawarkan saran spesialis, tentang pembelian dan penjualan kendaraan klasik pabrikan Eropa tersebut. 

President Director PT Karya Prima Ultima, Peter Anugrah mengaku senang. Setelah setahun lalu fasilitas ini sukses menjadi bodyshop BMW pertama di Indonesia. Kini ketertarikan dan minat mereka terhadap BMW klasik mendapat kepercayaan dan sertifikasi lebih.

Ragam layanan dari fasilitas ini tampak jelas lewat keberadaan beberapa area. Mulai dari Customer Lounge, di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan premium. Reception at the Car (RATC), lokasi untuk pengetesan rem dan suspensi.

Kemudian Wheels and Tire Area, mengakomodir proses wheel alignment, balancing, dan tire changing. Mechanical Workbay, meliputi layanan perbaikan dan juga ruang penyimpanan parts baru dan peralatan spesial. Body Repair, meliputi welding area, aluminium dan carbon repair, wheels repair, car O liner frame straightening, baik yang manual maupun computerized. 

Baca Juga:
Rental Mobil Online, Bisa Jadi Solusi Mudik Tanpa Ribet?

Terdapat pula Paint Area, mencakup proses preparation, putty, epoxy, sanding, paint mixing room pengecatan dan finishing. Sisanya adalah area Tools and Equipment, khusus untuk perbaikan dan perawatan, serta Training Center, khususnya untuk pelatihan Body Repair.


(uda)