Mobil Baru

Cayenne Baru Fokus pada Digitalisasi dan Driver Experience

Porsche Driver Experience baru, pertama kali diperkenalkan di Taycan, berfokus pada sumbu pengemudi dan mengoptimalkan operasi kini merambah ke Cayenne. Porsche
Porsche Driver Experience baru, pertama kali diperkenalkan di Taycan, berfokus pada sumbu pengemudi dan mengoptimalkan operasi kini merambah ke Cayenne. Porsche

Autogear.id - Porsche dikabarkan telah mengembangkan secara menyeluruh Cayenne. SUV baru ini hadir dengan konsep tampilan dan kontrol yang sangat terdigitalisasi, teknologi sasis baru, dan fitur teknologi tinggi. "Ini adalah salah satu upgrade produk yang paling luas dalam sejarah Porsche," kata Wakil Presiden Product Line Cayenne, Michael Schätzle. 

Kehadiran produk baru Porsche ini terfokus pada pengemudi. Mengintegrasikan konsep revisi display dan kontrol yang sepenuhnya. Porsche Driver Experience baru, pertama kali diperkenalkan di Taycan, berfokus pada sumbu pengemudi dan mengoptimalkan operasi. Fungsi yang sering digunakan pengemudi langsung terletak pada, atau segera bersebelahan dengan setir. 

Misalnya, tuas yang terletak di sebelah kiri di belakang setir, sekarang memiliki fungsi tambahan untuk mengoperasikan sistem bantuan pengemudi. Tuas pemilih transmisi otomatisnya kini ada di dashboard. Menawarkan ruang pada konsol tengah baru, untuk penyimpanan dan pengontrol AC besar dalam desain panel hitam elegan. 

Kontrol yang mudah diakses yang digabungkan dengan saklar AC mekanik dan pengontrol volume haptik memastikan operabilitas optimum dan tampilan halus. Sebagai gambaran, fitur utama dari Porsche Driver Experience baru adalah keseimbangan yang tepat antara elemen digital dan analog. Pertama kalinya, kokpit yang didesain ulang mencakup klaster instrumen yang sepenuhnya digital berukuran 12,6 inci dengan desain lengkung.

Baca Juga:
Jurus Petarung Sejati Pecco, Belum Terkalahkan di MotoGP Jerez

Tampilan utama Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci yang standar terintegrasi harmonis ke dalam dashboard baru. Aplikasi bawaan seperti Spotify® dan Apple Music® disediakan untuk mengoptimalkan konektivitas. Layar 10,9 inci kini tersedia untuk pertama kalinya buat sisi penumpang. 

Memiliki penampilan sangat ekspresif, ujung depan mobil ini dikombinasikan dengan sayap lebih melengkung, bonner baru, dan secara teknis menarik lampu depan yang menekankan lebar kendaraan. Lampu belakang yang dirancang tiga dimensi, palet warna juga diperluas dengan tiga warna baru, paket sport ringan yang dapat menghemat hingga 33 kilogram untuk Cayenne Coupé.

Rentang roda 20, 21, dan 22 inci yang baru, membuatnya dapat menkonfigurasi secara individual dan dinamis.Headlamp LED Matrix menjadi fitur opsional baru. Dengan dua modul definisi tinggi, lebih dari 32.000 piksel per lampu. Teknologi inovatif mereka menonjolkan pengguna lain dan memblokir cahaya lampu jauh, dengan akurasi piksel agar tidak menyilaukan. 

Kecerahan modul dapat diatur lebih dari 1.000 langkah, tergantung situasi mengemudi. Mode lampu yang disesuaikan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan, dalam situasi mengemudi yang berbeda. Suspensi pegas baja yang dilengkapi Porsche Active Suspension Management (PASM). Shock absorber baru berteknologi 2-katup dan tahap rebound serta kompresi terpisah. 

Baca Juga:
Kelenteng Sam Poo Kong Bakal Jadi Saksi Bisu Semarang Car Meetup

Memungkinkan kinerja yang dioptimalkan dalam semua situasi berkendara. Khususnya, kenyamanan pada kecepatan rendah, handling saat bermanuver dinamis, serta dukungan pitch dan roll yang telah terasa meningkat. Pengalaman mengemudi dapat ditingkatkan lagi dengan suspensi udara adaptif baru dengan teknologi 2 kamar dan 2 katup. 

Hal ini meningkatkan pengalaman berkendara dengan karakteristik suspensi yang lembut, menjaga stabilitas kendaraan, serta menyederhanakan penanganan di jalan dan di luar jalan. Suspensinya juga menawarkan perbedaan mendalam, dari pilihan mode antara berkendara Normal, Sport, dan Sport Plus.

Di luar Uni Eropa, model Turbo GT yang dirancang masih menjadi model teratas di sebagian besar pasar Porsche. Model ini hanya tersedia sebagai coupé dan mengambil manfaat dari semua optimasi dan inovasi seri model. Selain itu, output mesin biturbo V8 4 liter dari Turbo GT telah ditingkatkan sebesar 14 kW (19 PS) menjadi 485 kW (659 PS). Cayenne Turbo GT mempercepat posisi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik, dengan kecepatan maksimum 305 km/jam.


(uda)