Mobil Listrik

Ikut Kepancing, Honda Boyong Mobil Listrik di GIIAS 2023

Honda bakal gelontorkan mobil-mobil listrik terbaru di GIIAS 2023. HPM
Honda bakal gelontorkan mobil-mobil listrik terbaru di GIIAS 2023. HPM

Autogear.id – Jelang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan tema “Energize to Accelerate” untuk booth yang akan ditampilkan pada ajang tersebut. Sejalan dengan tema tadi, merek ini pun dijadwalkan bakal memboyong 5 mobil berteknologi elektrik dan meluncurkan sebuah mobil baru di pameran yang rencananya akan melibatkan 49 merek kendaraan tersebut.

Tema yang akan mereka usung untuk GIIAS tahun ini, diklaim oleh mereka sejalan dengan penerapan visi untuk memperkenalkan teknologi otomotif baru yang lebih ramah lingkungan. Telah dimulai dari mesin bensin yang lebih bersih dan hemat bahan bakar, mesin hybrid yang sporty dan efisien, hingga mobil listrik dengan teknologi terdepan. 

Secara global, pabrikan mobil ini telah menetapkan target untuk mencapai elektrifikasi 100 persen untuk seluruh produknya pada tahun 2040. Visi elektrifikasi Honda tersebut akan ditampilkan melalui 5 unit display, yang menggambarkan komitmen. Menawarkan solusi kendaraan ramah lingkungan untuk berbagai kebutuhan masyarakat global, termasuk di Indonesia. 

Dijelaskan, booth mereka juga akan menghadirkan berbagai peraga dan fasilitas. Sebagai edukasi terhadap pengunjung, mengenai teknologi terdepan Honda di bidang lingkungan, konektivitas, dan keselamatan berkendara. Selain menampilkan berbagai teknologi, booth juga tetap mempertahankan karakter sporty dan fun to drive, dengan menampilkan rangkaian mobil terbarunya. 

Baca Juga:
Enam Tahun Kisah Cinta Wuling Kepada Bumi Pertiwi

Akan lebih seru, mobil-mobil yang dipajang tidak hanya hadir dalam tampilan standar, melainkan juga dalam berbagai modifikasi untuk menggambarkan penggunaannya di ragam aktivitas. Communication Strategy Senior Manager HPM, Yulian Karfili mengatakan, pada GIIAS 2023, pihaknya akan tampil dengan konsep yang benar-benar beda, dibanding tahun-tahun sebelumnya.“Kami akan lebih banyak menampilkan aneka teknologi terdepan di bidang elektrifikasi, konektivitas, dan keselamatan,” kata Arfi dalam jumpa pers GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.

Dia sampaikan, selain itu akan banyak pula wahana interaktif yang dapat dicoba pengunjung, display menarik, dan tentu saja program penjualan yang memberi nilai lebih bagi konsumen. Menurut Arfi, booth perusahaannya di GIIAS tahun ini akan berlokasi di Hall 6B. Menampilkan total 27 unit mobil display, yang terbagi menjadi beberapa zona.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, booth akan dilengkapi customer lounge yang luas dan nyaman, arena bermain untuk anak-anak, dan berbagai aktivitas menarik. Selain itu, konsumen juga dapat melakukan test drive, untuk mobil-mobil terbaru dari Honda selama perhelatan GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.


(uda)