Atasi Cuaca Panas dengan Teknologi Pintar di Dalam Mobil

Mengatasi cuaca panas dengan mengoptimalkan teknologi pintar di dalam mobil - Hyundai Gowa
Mengatasi cuaca panas dengan mengoptimalkan teknologi pintar di dalam mobil - Hyundai Gowa

Autogear.id – Ada sejumlah fitur pada kendaraan roda empat, yang mengusung teknologi pintar. Salah satu fungsinya adalah untuk mengantisipasi suhu panas, yang sempat terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Teknologi pintar tersebut satu di antaranya terdapat pada mobil Hyundai Stragazer dan Creta. Lalu seperti apa teknologinya?

Diketahui pihak BMKG memang telah menyatakan Indonesia tidak mengalami fenomena Heatwave seperti dua negara tetangga, yaitu Thailand dan Myanmar, yang baru-baru ini dilaporkan mengalami suhu melebihi 40 derajat Celsius. Kendati demikian, fonemena panas di tanah air akhir-akhir ini pernah mencapai 33 derajat celcius, lantaran faktor gerak semu matahari. 

Mengait hal tersebut, Hyundai Gowa melalui 21 cabangnya yang tersebar di Indonesia memiliki solusi inovatif, yang tidak hanya dapat menyegarkan, melainkan juga praktis. Untuk mengatasi cuaca panas yang dialami para penumpang kendaraan.

“Meskipun tidak terpengaruh secara langsung oleh fenomena Heatwave, suhu yang tinggi tetap menjadi tantangan bagi masyarakat Indonesia. Dalam menjawab kebutuhan tersebut, Hyundai Gowa melalui dua model kendaraan terlarisnya di Indonesia saat ini, Stargazer dan Creta, yang diperkaya dengan fitur konektivitas pintar Hyundai Bluelink, kiranya tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga keamanan bagi pengguna,” ulas Chief Operation Officer Hyundai Gowa, Ferry.

Remote Engine Start/Stop dan Climate Control

Memanfaatkan fitur teknologi Hyundai Bluelink, para pengguna Stargazer dan Creta diklaim Ferry dapat menikmati sejumlah manfaat, termasuk Remote Engine Start/Stop dan Remote Climate Control. Teknologi ini memungkinkan pengguna kedua model mobil tersebut untuk mengatur kinerja mesin mobil dan suhu udara di dalam kabin, sebelum pengguna memasuki kendaraan. Pengaturan itu cukup dilakukan melalui aplikasi di smartphone.

“Lalu ada fitur Remote Open dan Close Window, yang juga memungkinkan pengguna untuk membuka dan menutup jendela dari jarak jauh. Sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, bahkan sebelum pengguna Stargazer dan Creta memulai perjalanan,” imbuh Ferry.

Di samping itu Hyundai Gowa menegaskan komitmen mereka sebagai dealer Hyundai terbesar di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air. “Kami memiliki tagline "Your First Choice", oleh sebab itu Hyundai Gowa siap memberikan layanan terbaik, melalui 21 cabang kami di seluruh Indonesia,” pungkasnya.


(uda)