Bentuk Strategi Global, Kendaraan Listrik AIMA Mulai Rambah Pasar Indonesia

Sebagai bentuk strategi global, kendaraan listrik AIMA mulai merambah pasar Indonesia - AIMA
Sebagai bentuk strategi global, kendaraan listrik AIMA mulai merambah pasar Indonesia - AIMA

Autogear.id - Pameran Kendaraan Roda Dua Internasional Indonesia, Suku Cadang dan Perlengkapan lainnya yang pertama di Jakarta, akan berlangsung pada 30 April hingga 4 Mei 2024. Pameran tersebut diikuti lebih dari 150 perusahaan kendaraan roda dua. Menampilkan solusi transportasi roda dua yang ramah lingkungan, serta membantu Indonesia dalam mewujudkan komitmen emisi nol secara bertahap.

Salah satu merek kendaraan roda dua di dunia, AIMA akan memulai debutnya di pameran ini (30/04/2024), dengan menghadirkan sejumlah produk unggulan. Dalam kesempatan tersebut, AIMA juga akan merilis sebuah rencana baru, dalam mengeksplorasi pasar Indonesia secara mendalam di masa depan, sebagai sebuah wujud strategi global mereka.

Jelajahi Pasar, Solusi Perjalanan Modern

Ketika pemerintah Indonesia secara aktif menerapkan rencana “minyak ke listrik”, kendaraan listrik roda dua di Indonesia menyambut peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun di saat yang sama, pasar Indonesia menghadapi masalah dalam menyeimbangkan performa dan harga.

Menurut data Federasi Industri Ringan Tiongkok, Juli 2023, merek kendaraan listrik roda dua itu terpilih sebagai salah satu dari 100 perusahaan teknologi industri ringan teratas di Tiongkok. Perusahaan ini berkomitmen untuk membuat perjalanan listrik modern dan ramah lingkungan kepada pengguna global.

Caranya adalah dengan memperbaiki desain dan tampilan, dapat dikemudikan dengan lebih baik, serta hemat biaya. Membuat penggunanya merasa sepadan, untuk sebuah solusi perjalanan baru yang modis dan ramah lingkungan ini.

Membuat Produk Lokal Indonesia

Bahkan merek ini telah melakukan penelitian mendalam, mengenai permintaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik. Perusahaan ini dikatakan telah membangun, serta memulai produksi pabrik pertamanya di Indonesia, pada 22 Maret 2024. Upacara peluncuran kendaraan listrik pertama pabrik mereka di Indonesia sebagai produk lokal, telah selesai. Memberikan pasokan produk yang cukup, dan jaminan layanan purna jual untuk pasar Indonesia.

Lantas untuk menjawab pertanyaan bagaimana AIMA menyikapi rencana “minyak ke listrik” yang dicanangkan pemerintah Indonesia, sekaligus memanfaatkan peluang bersejarah bagi kendaraan listrik roda dua di Indonesia ke depannya? Mereka akan mengadakan sesi talkshow di Jakarta International Convention and Exhibition Center, Indonesia, Hall A2 Nomor C38, pada 30 April 2024 pukul 10.00 WIB.

Dalam sesi tersebut, AIMA akan menyampaikan tekad untuk memasuki ceruk pasar di Indonesia, cara perusahaan mengembangkan visi strategisnya, dan menarik lebih banyak pengguna Indonesia untuk menikmati perjalanan yang modern dan ramah lingkungan.


(uda)