Pergantian Pembalap MotoGP di Tim Kuning Neon, Apa Kata Pertamina?

Pergantian Pembalap MotoGP di Tim Kuning Neon, Apa Kata Pertamina?
Pergantian Pembalap MotoGP di Tim Kuning Neon, Apa Kata Pertamina?

Autogear.id –Franco Morbidelli akan balapan dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada musim 2025. Sebagai pembalap VR46 Riders Academy pertama dan Juara Dunia pertama dari proyek buatan Tavullia (Moto2 tahun 2017), dia akan berada di trek pada musim depan tunggangi Ducati Desmosedici GP24. Melengkapi line up tim bersama Fabio Di Giannantonio. 

Dua orang Italia menunggangi motor Italia, untuk memimpin Pertamina Enduro VR46 Racing Team menuju masa depan dan hasil ambisius. Pilihan tim jatuh pada pembalap yang berada di orbit VR46 selama bertahun-tahun.

Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Alessio Salucci mengatakan dirinya sangat senang bisa menginformasikan, kalau Franco akan balapan dengan timnya pada musim 2025. Mereka telah mengenalnya sejak lama, dan telah melihatnya tumbuh di Tavullia. Dia adalah pembalap berbakat luar biasa.

“Kami tidak sabar untuk menyambut dan membiarkannya menikmati suasana keluarga dan rumah, sebagai ciri khas kami. Kami yakin dia bisa bersaing dengan para pembalap terkuat sekalipun,” katanya. Alessio berterima kasih kepada Ducati, atas dukungan SDM dan teknis. Serta semua mitra, khususnya Pertamina Lubricants, yang mendukung proyek luar biasa ini.

Sementara Franco Morbidelli mengaku ini adalah cerita indah. Dia sangat senang mengumumkan telah menandatangani kontrak untuk musim 2025. “Saya pasti akan merasa seperti di rumah. Benar-benar ingin tampil dengan baik, membalas kepercayaan ini dengan hasil memuaskan, untuk diri saya maupun seluruh kru,” ucapnya.

Franco mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada VR46 Riders Academy dan manajemen. Vale, Carlo, Uccio, Albi, dan Gianluca. “Mereka bukan hanya teman, tetapi juga sosok kunci dalam VR46. Tak sabar memulai petualangan baru bareng mereka," tukasnya.

Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi menyerahkan keputusan pemilihan pembalap di MotoGP kepada Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Karena lebih tahu potensi, karakter, dan perilaku pembalap di MotoGP.

“Meski demikian, dalam penentuan pembalap, mereka selalu berdiskusi intensif dengan kami sebagai pendukung utama tim. Perpanjangan kontrak Fabio Di Giannantonio untuk dua musim MotoGP ke depan. Terpilihnya Franco Morbidelli gantikan Marco Bezzecchi di akhir musim, kami rasa sudah tepat bagi Fabio untuk menunjukkan peningkatan performa luar biasa selama setengah musim terakhir,” tuturnya.

Pertamina menilai tepat keputusan memilih Franco. Pembalap anggota pertama VR46 Riders Academy, runner-up MotoGP 2020, dengan 3 kemenangan dan 6 podium di kelas utama. “Semoga konfigurasi pembalap musim depan akan menjadi sejarah baru bagi tim, yang memang memiliki darah legenda balap MotoGP," harap Werry.


(uda)