Marc dan Alex Pede Hadapi Musim 2024, Bikin Federal Oil Makin Nyaman

Marc dan Alex Marquez pede di musim MotoGP 2024, membuat Federal Oil makin nyaman - Federal Oil
Marc dan Alex Marquez pede di musim MotoGP 2024, membuat Federal Oil makin nyaman - Federal Oil

Autogear.id - Sebagai salah satu perusahaan energi terbesar global yang diperdagangkan di bursa, ExxonMobil senantiasa mendayagunakan teknologi dan inovasi, guna membantu memenuhi pertumbuhan kebutuhan energi dunia.

Mengklaim diri menjadi yang terdepan dalam inventaris sumber daya, perusahaan internasional ini merupakan salah satu pemasar dan pengilang terbesar produk minyak. Bahkan perusahaan petrokimianya juga sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

Eksistensi ExxonMobil selalu berupaya untuk menjadi yang terdepan, juga menular pada lini usaha mereka. Dengan menjangkau semua segmen, termasuk balap MotoGP. Seperti Federal Oil, yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Senantiasa menjadi yang terdepan, untuk musim MotoGP tahun ini, pelumas motor tersebut mulai memperkenalkan Tim Gresini Racing MotoGP 2024, Minggu (21/1/2024). Juga secara resmi mengumumkan kerja sama baru multi tahun, antara Federal Oil dan Gresini Racing, yang disepakati Jumat (19/1/2024).

Perkenalan itu dikemas menarik, seru dan berbeda. Karena mengusung konsep Live Podcast, dan menghadirkan perwakilan PT EMLI, beberapa narasumber serta konsumen dan penggemar MotoGP di tanah air.

Dikatakan Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara, pasca peluncuran tim Gresini Racing MotoGP dan pengumuman resmi kerja sama baru multi tahun dengan Gresini Racing, Federal Oil makin yakin dan nyaman menyambut musim MotoGP 2024 dengan optimis.

Hal tersebut juga semakin diperkuat oleh pernyataan Marc Marquez, sebagai salah satu pembalap yang memperkuat tim. “I felt comfortable on the bike from the very first moment,” ujar Marc. “Saat sesi peluncuran Marc mengatakan itu, dan meyakinkan kami bahwa dia bisa beradaptasi dengan cepat, serta meraih hasil terbaik sejak awal musim 2024,” jelas Sri Adinegara mencoba memperkuat apa yang diucapkan Marc.

Dia menambahkan, kerja sama dengan Gresini Racing akan semakin menarik dan sejalan dengan kampanye Federal Oil tahun ini. Khususnya untuk produk Federal Matic, yaitu Pasti Makin Nyaman. “Dimana kami memiliki komitmen menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia. Semoga musim ini berjalan dengan baik, dan memberikan dampak positif bagi semua yang terlibat,” tuturnya.

Pada peluncuran Gresini Racing MotoGP 2024, dijelaskan kalau duet Marquez bersaudara, yaitu Alex Marquez dan Marc Marquez resmi memperkuat tim ini. Adapun livery motor Ducati Desmosedici pada musim balap 2024 ini masih mempertahankan desain sama dengan musim 2023 lalu.

Livery yang diusung yakni warna biru muda, dan garis tegas yang memperkuat kesan modern kelir merah mencolok. Merah ini juga mewakili warna Federal Oil. Mengenai perbedaan yang terlihat pada motor ini, hanya pada penambahan logo dan tulisan beberapa sponsor baru di bagian badan motor.

Mengait kelebihan yang ditawarkan salah satu varian Federal Oil, yakni pelumas Federal Matic. Dikatakan kalau pelumas tersebut bikin motor matic makin nyaman, dengan keunggulan 5 persen lebih hemat bahan bakar minyak, dan 5oC lebih dingin. Di samping dapat membuat tarikan motor-motor harian, seperti merek-merek Jepang, menjadi lebih responsif.


(uda)