VOID DKI Jakarta Gelar AnniVacation, Eksplorasi Area Pantai Pangandaran

VOID DKI Jakarta gelar AnniVacation, eksplorasi area Pantai Pangandaran - VOIDDKI
VOID DKI Jakarta gelar AnniVacation, eksplorasi area Pantai Pangandaran - VOIDDKI

Autogear.id - Versys Owners Indonesia (VOID) chapter DKI Jakarta menggelar kegiatan Anniversary and Vacation “AnniVacation”. Berupa kegiatan touring yang berlangsung pada Kamis - Sabtu (08 - 10/2/2024) menuju ke lokasi Pantai Pangandaran, Jawa Barat (Jabar). Acara ini boleh dibilang merupakan agenda wajib tahunan dari VOID DKI Jakarta.

Pagelaran kegiatan ini pada dasarnya untuk merayakan anniversary VOID DKI Jakarta yang ke-2. Diketahui, memang dari semua chapter di seluruh Indonesia, DKI Jakarta ini merupakan chapter yang paling muda.

Dalam touring yang menempuh jarak sekitar 330 Km tersebut, sedikitnya 67 peserta turut serta. Mereka berkumpul bersama untuk saling melepas rindu, silaturahmi serta melakukan eksplorasi daerah seputar Pantai Pangandaran dn sekitarnya. Mulai dari Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas via Pantai Madasari, dan pastinya tak ketinggalan Green Canyon yang memiliki pemandangan luar biasa indah.

Selain member chapter Jakarta yang menjadi peserta, terdapat pula enam bikers peserta dari VOID chapter Yogyakarta dan satu orang perwakilan chapter Jawa Timur. Demi memeriahkan acara, dibagikan pula sejumlah hadiah doorprize kepada peserta.

“Doorprize diumumkan secara terbuka saat pelaksanaan galadinner. Sedangkan hadiahnya bisa diambil langsung oleh pemenang, di setiap toko atau cabang pendukung acara. Sehingga diharapkan komunikasi serta engagement antara member dengan pihak pendukung acara dapat terus terjalin dan berkesinambungan,” papar Ketua VOID DKI Jakarta, R. Nurwenda P. Putra.

“Ketika hari terakhir event AnniVacation, peserta kami perkenankan untuk melepas diri dari rombongan,” ungkapnya. Lanjut Putra lagi, selesai kegiatan, peserta bebas untuk melanjutkan perjalanan masing-masing. Pilihan mereka ada yang meneruskan touring ke beberapa daerah di sekitar Jabar. Bahkan ada pula yang lanjut “ngegass” lagi keliling wilayah Jawa Tengah.

Dikatakannya, hal itu lumrah saja terjadi. Lantaran member VOID kebanyakan orang-orang yang gemar touring berpetualang. Apalagi sesuai jenis motor yang digunakan, mulai dari Versys 250, Versys 650, dan Versys 1000.

“Walaupun ada juga beberapa member yang sudah mengganti motornya dengan merek sebelah. Seperti Honda CB500, CB500X, Triumph Tiger, BMW GS310, GS850, GS1200, bahkan ada juga yang mengendarai Hunter Maverick 500,” urai Putra.

Beragam dukungan hadir dalam memeriahkan kegiatan ini, mulai dari perawatan kendaraan Restomax, unit towing Zuttoride di beberapa titik pemberhentian, t-shirt dan jersey Motobrads, top box Coriaz Motoadventure dan SHAD, Respiro, Contin, serta Rumah Ban Motor.

“Pastinya tidak mau ketinggalan, pabrikan motor asal Jepang PT Kawasaki Motor Indonesia yang juga ikut memberikan dukungan dana. Supaya pelaksanaan event VOID DKI Jakarta ini dapat lebih meriah,” tukasnya.


(uda)