Sebelum Rasakan Langsung Neta V, Konsumen Perlu Tahu Hal Ini!

Calon konsumen berkesempatan menjajal langsung Neta V di 30 titik - Neta Auto
Calon konsumen berkesempatan menjajal langsung Neta V di 30 titik - Neta Auto

Autogear.id – Selama ini banyak yang penasaran dengan Neta V, kendaraan listrik baru yang mencoba peruntungan di kancah otomotif roda empat di tanah air. Mereka ingin mecoba dan merasakan langsung impresi mengendarai mobil setrum asal negeri Tirai Bambu ini.

Terkait hal tersebut, PT Neta Auto Indonesia (Neta) memberi kesempatan calon konsumen untuk mencoba langsung, dan merasakan performa serta inovasinya. Dalam sebuah kegiatan bertajuk Experience Transcend Drive, yang digelar di 30 titik wilayah Jabodetabek. Uji kendara tersebut diadakan sejak 8 Januari hingga akhir Februari 2024.

Melalui program test drive ini, Neta ingin memberi kesempatan buat para pecinta mobil listrik untuk selami langsung performanya. Sekaligus menjadi momen perusahaan, untuk menjalin keakraban dengan calon konsumen. “Bagi konsumen yang ingin tahu langsung impresi seputar Neta V, tak perlu khawatir jarak dan lokasi test drive. Karena telah kami siapkan 30 titik di area Jabodetabek,” papar Brand PR & Digital Manager PT Neta Auto Indonesia, Frietz F Roboth.

“Mengenai lokasi test drive, dimulai di Mall Kelapa Gading (8-14/1/2024). Terus selanjutnya ke beberapa area, di antaranya Sudirman, MT Haryono, Pondok Indah, Thamrin, Bekasi, Cibubur, Alam Sutera, Depok, Bintaro, hingga Cibinong,” ulas Frietz. Sebelum merasakan langsung performanya, Neta Auto Indonesia juga memberikan sejumlah tips, agar pengalaman uji coba menjadi lebih optimal dan informatif.

1. Kenali Lebih Dalam Ragam Fiturnya

Sebelum memulai test drive, calon pelanggan hendaknya meluangkan sedikit waktu, untuk mengenal lebih dalam fitur-fitur serta teknologi yang disematkan Neta V. Seperti kapasitas baterai & jarak tempuh, fitur DC Fast Charge, hingga fitur keamanan dan keselamatan yang diboyongnya. Sehingga dapat dijadikan keputusan, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

2. Atur Posisi Duduk dan Kemudi

Pastikan posisi duduk saat di kursi pengendara terasa optimal, sesuai preferensi. Coba atur juga posisi setir kemudi Neta V. Karena mengatur kenyamanan saat berkendara, memainkan peran krusial dalam pengalaman berkendara.

3. Performa dan Akselerasi Berkendara

Ketika mulai melakukan test drive, usahakan bisa mencobanya dengan melintasi berbagai kondisi jalan. Tujuannya agar dapat merasakan performa, dan akselerasi Neta V secara maksimal, demi memenuhi ekspektasi kita.

4. Uji Pengereman dan Stop & Go di Tanjakan

Tentunya penting untuk menguji sistem pengereman dalam berbagai kondisi. Termasuk saat tanjakan dan situasi stop & go. "Hal ini akan memberikan gambaran lengkap, tentang respons kendaraan dalam berbagai kondisi saat kita melakukan perjalanan,” terang Frietz.

5. Uji Fitur dan Teknologi

Dalam kesempatan ini, Neta Auto Indonesia mempersilahkan calon konsumen mengeksplorasi dan uji semua fitur serta teknologi di dalamnya. seperti fitur one pedal, yang dapat menunjang efisiensi energi. Fitur DC Fast Charge saat melakukan pengisian daya, dan fitur lainnya.

6. Tanya Kelengkapan Garansi, Purna Jual dan Suku Cadang

Sebelum putuskan membeli Neta, pastikan untuk menanyakan informasi terkait garansi, layanan purna jual, dan ketersediaan suku cadang. Perhatikan dengan cermat syarat dan ketentuan yang berlaku, untuk klaim garansi di masa datang. Supaya calon konsumen lebih siap dan yakin dalam memutuskan untuk membeli.

Sebagai mobil listrik SUV, Neta V diakui mengantongi spesifikasi berkelas dari segi fitur dan teknologi. Mengusung dimensi 4.070 x 1.690 x 1.540 mm, serta kapasitas baterai 40,7 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 401 km, dalam sekali pengisian daya penuh. Kabin yang disediakan juga relatif luas dan nyaman, dapat menampung 5 penumpang dengan volume bagasi 552 liter. Disematkan fitur DC Fast Charge, untuk efisiensi waktu. Dapat mengisi daya hanya 30 menit, dari 30 persen ke 80 persen.


(uda)