Diminati Pembalap Muda, Brio Hantar Junus Jawara HBSC 2023

Junus Danuatmojo berhasil keluar sebagai juara umum OMR Honda Brio Speed Challenge (HBSC), bagian dari rangkaian balap ISSOM putaran ke-6 - HPM
Junus Danuatmojo berhasil keluar sebagai juara umum OMR Honda Brio Speed Challenge (HBSC), bagian dari rangkaian balap ISSOM putaran ke-6 - HPM

Autogear.id – One Make Race (OMR) Honda Brio musim 2023 menyajikan pertandingan seru dan menarik. Pada ajang balap satu merek ini, Junus Danuatmojo berhasil keluar sebagai juara umum OMR Honda Brio Speed Challenge (HBSC), yang merupakan bagian dari rangkaian balap ISSOM putaran ke-6, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/11).

Junus berhasil mengumpulkan total 84 poin sepanjang musim balap OMR Brio tahun ini. Sementara peringkat kedua ditempati Rayhan Danendra, yang juga mampu menampilkan performa kompetitif, dan sukses mengoleksi 82 poin. Lanjut diikuti Dony Damara pada peringkat tiga dengan 79 poin.

Sejak dimulainya HBSC musim ke-10 di bulan Maret 2023, ajang balap ini selalu menyajikan pertandingan ketat di antara sesama pesertanya. Mulai dari seri pertama, kegiatan ini selalu menghadirkan juara baru hingga juara umum dari ajang ini, yang ditentukan pada seri final.

Honda juga mengumumkan para pemenang untuk kategori spesial. Yaitu pemenang kategori Team of The Year disabet Buminata Motorsport, kategori Promotion of The Year dimenangkan Junus Danuatmojo, kategori Rookie of The Year diraih Dony Damara, kategori Fastest Lap of The Year direngkuh Dony Damara, kategori Most Improved Laptime digaet Ada Maulana Saefudin, serta kategori Most Improved Position dimenangkan Nofal Fahri Ahmad.

Untuk Hamosena Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus, terkait Best Video Content by Race Team, dan tim Bank BJB Delta Garage Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Livery of the Year.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, mereka bangga OMR Honda Brio sukses menjadi ajang balap populer serta diminati para pembalap muda di Indonesia. “Terbukti dari konsistensi kami di ISSOM dalam kurun waktu 10 tahun ini. Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang mengandalkan kendaraan ini sebagai mobil balapnya, di musim yang akan datang,” harapnya.

Dari segi popularitas, model ini merupakan varian Honda yang populer di Indonesia. City Car tersebut berhasil terjual sebanyak lebih dari 525 ribu unit sejak 2012 hingga sekarang. Bahkan berhasil menjadi model mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia, pada 2020 dan 2022. Tahun ini, sukses kantongi penjualan retail 46.391 unit, dan menjadi salah satu model tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.


(uda)