Gelar Rapat Umum Anggota, RAT Indonesia Geber Semangat Kebersamaan

Menggelar Rapat Umum Anggota, RAT Indonesia geber semangat kebersamaan - RAT Indonesia
Menggelar Rapat Umum Anggota, RAT Indonesia geber semangat kebersamaan - RAT Indonesia

Autogear.id – Riders Association Triumph (RAT) Indonesia menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) 2024. Sebagai pelaksanakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) mereka. Acara berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

RUA merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap dua tahun sekali, dari organisasi perhimpunan pemilik atau pengendara motor Triumph di Indonesia itu. Dimana perhimpunan ini telah terdaftar dalam Akta Notaris Ranny Alfianti, SH, M.Kn, Nomor 04 dan telah disahkan Menkumham Nomor Pengesahan AHU-0013343.AH.01.07.Tahun 2022 Tentang Pendirian Perkumpulan Pengendara Triumph Indonesia pada tanggal 3 Maret 2023.

Sesuai namanya, RAT Indonesia beranggotakan para pemilik atau pengendara motor Triumph. Baik itu varian Roadster, Bobber, Modern Classic, Adventure, Sport, Tourer, Scrambler dan lainnya. Meski berbeda varian, seluruh anggota RAT Indonesia tergabung dalam satu kesamaan visi, yakni British Motorcycle.

Mengusung tema “Kebersamaan” melalui RUA ini pengurus bertujuan untuk menyatukan kembali para anggota, yang memang sempat terkendala minim kegiatan akibat pandemi. “Kami berharap melalui kegiatan RUA 2024 ini, semangat dan rasa kebersamaan antar anggota maupun pengurus RAT Indonesia terus terbangun. Selain itu, kami juga membahas berbagai hal penting terkait organisasi, dengan tujuan kemajuan organisasi,” papar Ketua Panitia RUA 2024 RAT Indonesia, Dedy Fachrudin.

RUA 2024 RAT Indonesia dihadiri sedikitnya 150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka hadir secara offline maupun online. Dalam kegiatan itu dibahas beberapa agenda penting, untuk kemajuan organisasi RAT Indonesia ke depannya.

Beberapa poin di antaranya adalah penyusunan agenda program kerja. Serta dilaksanakan pula laporan pengurus RAT Indonesia periode 2022 - 2024. Poin utama dari kegiatan RUA RAT Indonesia kali ini adalah pemilihan Chief RAT Indonesia, berikut Dewan Pengawas RAT Indonesia periode 2024 - 2026.

“Kami berharap Chief dan Dewan Pengawas RAT Indonesia terpilih, bisa menjalankan amanah serta membangun organisasi menjadi lebih besar lagi,” pungkas Chief RAT Indonesia periode 2022 - 2024, Afiansyah Harahap atau akrab disapa Chief Pian.


(uda)