Mobil Baru

Pemesanan CR-V RS Lebih dari 2000 Unit, Kontribusi Hybrid Sekitar 70 Persen

Honda CR-V RS terbaru telah mengumpulkan angka pemesanan sebanyak lebih dari 2.000 unit hingga saat ini. HPM
Honda CR-V RS terbaru telah mengumpulkan angka pemesanan sebanyak lebih dari 2.000 unit hingga saat ini. HPM

Autogear.id – Sepertinya konsumen kendaraan roda empat di Indonesia lumayan menggemari varian hybrid. Hal ini bisa dilihat dari data yang disampaikan Honda Prospect Motor (HPM). Dimana setelah diluncurkan di ajang GIIAS 2023 Agustus lalu, Honda CR-V RS terbaru telah mengumpulkan angka pemesanan sebanyak lebih dari 2.000 unit hingga saat ini. 

Menyusul pengiriman yang telah dilakukan untuk varian Turbo, Honda juga mulai mengirim varian hybrid dari All New CR-V RS kepada pemesannya, lewat jaringan mereka, pada 6 Oktober 2023. Sejak diluncurkan, varian hybrid berkontribusi sekitar 70 persen, dari total pemesanan model terbaru tadi.

Sales Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, mereka berterima kasih kepada konsumen, yang telah menyambut baik model ini. Terutama yang telah melakukan pemesanan untuk varian Hybrid, sebelum tersedia di dealer. “Saat ini mobil sudah siap dikirimkan ke dealer, dan kami fokus untuk secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen,” ujar Yusak dalam keterangannya, Jumat (6/10/2023).
 
All New CR-V RS merupakan generasi terbaru dari SUV premium perusahaannya, yang hadir dengan desain khas SUV. Menurut Billy, tak hanya nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai, juga dilengkapi ragam fitur terkini dalam hal performa mesin, konektivitas, hingga keselamatan.

Baca Juga:
Biar Lebih Aktif, Beberapa Sentuhan Baru Diberikan Pada Corolla Altis

Varian hybrid-nya dilengkapi teknologi e:HEV yang didukung dua motor listrik tenaga tinggi dan mesin bensin, yang dikatakan dapat beroperasi secara independen. Hasilnya, berkendara lebih bertenaga sekaligus hemat bahan bakar di berbagai kondisi jalan. 

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System. Terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan gaya berkendara untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Model ini juga untuk pertama kalinya memperkenalkan teknologi Honda Connect di Indonesia. Berbekal teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone, untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya. 

Melalui teknologi tersebut, pengguna dapat mengakses berbagai fitur seperti Vehicle Status, Remote Vehicle Control, Automatic Collision Detection, Find My Car, Geo Fence, Speed Alert, hingga Emergency Call. 

Baca Juga:
Ingin Jadi One Stop Solution, Aspira Rilis Oli Baru Buat Motor dan Mobil

Sebagai sebuah SUV premium, kendaraan ini juga dibekali serangkaian teknologi keselamatan. Honda Sensing hadir dengan penambahan fungsi Adaptive Driving Beam. Secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan, saat mobil berpapasan dengan kendaraan atau objek di depannya.

Selain itu, Honda Sensing juga dilengkapi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).


(uda)