Mobil Listrik

Dunia Kampus Diajak Kenalan Lebih Deket Dengan EV

Arista kenalkan teknologi mobil listrik ke kampus. AG
Arista kenalkan teknologi mobil listrik ke kampus. AG

Autogear.id – Era kendaraan elektrifikasi tak lepas dari ranah institusi pendidikan, dalam hal ini dunia kampus. Itu pula yang mendorong Arista Group, sebagai grup perusahaan dealer yang mengelola 138 dealer dari sembilan brand otomotif di lebih dari 69 kota di Indonesia. Menggelar Arista Goes to Campus 2023, berlangsung di Auditorium Soeria Atmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Mengangkat tema “Explore Exciting Career Paths with Arista Group”. 

Adapun acara tersebut bertujuan mengajak para mahasiswa, untuk lebih jauh mengenal dan mengeksplorasi tren karir di masa depan. Terutama pada industri otomotif, yang telah memasuki era kendaraan elektrifikasi.

“Tren kendaraan listrik memunculkan banyak potensi, untuk menciptakan jenjang karir di masa depan. Sebagai perusahaan dealer otomotif yang saat ini menaungi beberapa brand mobil yang memiliki lini produk EV, Arista Group juga memiliki tantangan untuk terus meningkatkan kapabilitas tim sesuai kebutuhan pasar,” kata Branch Manager Arista Group, Ronni Lubis.

Lanjut Ronni, mereka mengadakan kegiatan ini untuk membuka wawasan kepada para mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri menjajaki jenjang karir. Pada kesempatan ini, Arista Group berbagi mengenai potensi industri kendaraan elektrifikasi, dan pentingnya peran tenaga ahli EV. 

Baca Juga:
Ratusan Masyarakat Prakerja Jogja Dapat Pelatihan Mekanik Gratis

“Semoga acara ini dapat membuka mata mahasiswa, akan kesempatan kerja baru dan membangkitkan semangat menentukan jenjang karir di ranah otomotif. Salah satunya sebagai Brand Consultant,” jelasnya.

Kegiatan kunjung kampus ini mencakup sejumlah kegiatan, termasuk sesi perkenalan Arista, dan berbagi pengalaman berkarir dalam sesi “Success Story with Arista”. Tasa Saputri, key opinion leader dan pecinta EV, memberi testimoni langsung setelah melakukan uji coba Wuling Air EV, dan berbagi pandangan tentang pilihannya mengendarai EV sebagai anak muda.

Mahasiswa dan masyarakat umum diundang untuk menghadiri acara ini dan menjelajahi peluang karir di Arista Group. Jadi, selain mendapatkan pemaparan dan testimoni, para peserta yang berminat untuk memulai karir di Arista Group sebagai Brand Consultant bisa mengikuti open recruitment. Dimana proses seleksi berupa psikotes dan wawancara juga berlangsung pada hari yang sama.

Bagi peserta yang ingin merasakan langsung pengalaman mengendarai EV bisa mencoba tes kendaraan listrik seperti Hyundai Ioniq 5, Neta V, dan Wuling Air EV. Ketiga brand tersebut sudah mempercayakan jaringannya kepada grup perusahaan ini. Sehingga memperluas potensi bagi calon Brand Consultant untuk memulai jenjang karir bersama Arista Group.

Baca Juga:
Rangga Concept Nongol di IMX, Bidik Pelanggan Bisnis Lewat Kustomisasi

“Kami menyambut baik inisiatif Arista Group dalam kegiatan ini, yang tidak hanya memberi wawasan baru tentang EV, yang akan semakin marak di masa depan. Di sisi lain, juga menjadi momen bagi para mahasiswa untuk menggali potensi diri. Memetakan jenjang karir sedini mungkin, setelah lulus kuliah menjadi lebih siap dan teredukasi, terutama tentang EV,” ujar Biro pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Devi Sefutri Widy.


(uda)