Jawara HMC 2023 Siap Garap Proyek Honda Dream Ride

Jawara Honda Modif Contest 2023 siap terlibat dalam proyek Honda Dream Ride - AHM
Jawara Honda Modif Contest 2023 siap terlibat dalam proyek Honda Dream Ride - AHM

Autogear.id – Gelaran kontes modifikasi motor Honda terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2023, sukses terselenggara. Sebelumnya, 710 peserta dari seluruh Indonesia diseleksi Astra Honda Motor (AHM). Terpilih 45 karya modifikasi motor Honda terbaik, diadu pada final battle berbarengan dengan acara Honda Bikers Day (HBD) di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Pada final battle HMC, predikat Juara Nasional kategori Matic & Cub diberikan kepada Saharudin, yang memodifikasi motor Honda Scoopy. Selanjutnya, CBR250 karya Iksan Aditya Mulyo berhasil meraih gelar Juara Nasional kategori Sport. Terakhir, kreasi Honda CB175 Twin berhasil mengantar Andri Hendrawan jadi Juara Nasional kategori FFA (Free for All).

Para pemenang Juara Nasional HMC 2023 tadi berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan. Serta berpeluang menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project, yang nantinya didampingi langsung oleh para mentor modifikator ulung Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, konsistensi AHM menggelar perhelatan untuk para modifikator Honda merupakan komitmen menciptakan wadah kreasi para pengguna motor Honda. Sesuai karakter dan gaya berkendara yang kian beragam.

“Kami senang dapat terus mendampingi dan mendukung kreativitas modifikator tanah air dalam mengkreasikan motor Honda sesuai mimpi mereka. Ajang HMC diharapkan dapat menjadi wadah mengasah skill, untuk melahirkan karya modifikasi inspiratif bagi pecinta modifikasi di Indonesia. Tentunya tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara,” ucapnya.

Deretan karya modifikasi terbaik, ditentukan dari seleksi karya-karya modifikasi motor Honda di seri regional di 6 kota. Yaitu Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar dan Malang.

Tahun ini, HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori motor dengan produksi di atas tahun 2006. Semakin menarik, dibuka pula kelas FFA yang bergengsi. Untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement. Terdiri dari 5 kategori, yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick.

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian. Mulai dari ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing, detail dan keselamatan di jalan raya, dari unit motor modifikasi tersebut.


(uda)