Penjualan Kendaraan Roda Empat Menurun, Pasar Mobil Lubricants Tetap Tumbuh  

Penjualan kendaraan roda empat menurun, pasar Mobil Lubricants tetap tumbuh - AG  
Penjualan kendaraan roda empat menurun, pasar Mobil Lubricants tetap tumbuh - AG  

Autogear.id – Kuartal pertama tahun 2024 kondisi pasar kendaraan bermotor di Indonesia dikatakan sempat terkoreksi. Terjadi penurunan akibat sejumlah faktor, salah satunya kondisi politik di tanah air. Kendati demikian, pendukung sektor otomotif seperti industri pelumas tidak terlalu terganggu akan keadaan tersebut. Paling tidak itu yang dirasakan pelumas Mobil produk Exxon Mobil.

Dikatakan B2C Sales Director PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (EMLI)  Herry Hambali, bahwa kondisi pasar otomotif yang terkoreksi, khususnya kendaraan roda empat, tidak mempengaruhi penjualan Mobil Lubricants. Bahkan menurutnya penjualan cenderung bertumbuh, walaupun Herry tidak menyebutkan angka pasti berapa pertumbuhannya.

“Pasar pelumas mobil tetap bertumbuh, dibantu jaringan Mobil Car Care kami yang saat ini jumlahnya sekitar 800 bengkel rekanan di seluruh Indonesia,” tukasnya saat peluncuran Mobil Super All-in-One-Protection, oli mesin mobil full synthetic 0W-20, 5W-40 dan 5W-30 di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024).

Pertumbuhan tersebut di antaranya ditopang oleh fakta di usia ke-50 tahun pelumas Mobil 1, selalu siap menemani dan memahami tantangan yang dihadapi pengendara di jalan. Mendorong mereka selalu merasa percaya diri saat berkendara, baik itu dalam perjalanan rutin sehari-hari atau pada saat ke tujuan tertentu.

Tahun Emas Mobil 1 Lubricants di Dunia

Mobil Lubricants merayakan Tahun Emas, 50 tahun produk andalannya Mobil 1, oli mesin full synthetic pertama di dunia. Pelumas ini telah dikenal luas sebagai oli mesin dengan performa berkualitas dan merek terpercaya bagi para produsen kendaraan terkemuka.

Dikatakan, Mobil 1 juga menjadi pelumas unggulan yang digunakan banyak tim balap profesional, demi mendukung prestasi pembalapnya di seluruh dunia. Seperti Oracle Red Bull Racing di F1, Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP, Porsche Penske Motorsport di World Endurance Championship, banyak lagi tim balap lainnya.

Usia 5 dekade oli Mobil 1 di dunia, merek papan atas global tersebut memulai dengan meluncurkan acara bertema "Ayo, Jelajahi Dunia Mobil”, yang berlangsung di Main Atrium Gandaria City (30/5-2/6/2024). Menyajikan ragam konten menarik, yang begitu antusias membagikan perjalanan historis dan inisiatif baru, guna mendukung para pengendara di Indonesia.

Tentu dengan tujuan utamanya adalah untuk semakin mendekatkan merek Mobil kepada pengguna kendaraan di Indonesia, serta mendorong para pengendara untuk dapat mengeksplorasi kualitas dan inovasi persembahan dari dunia Mobil.


(uda)