Autogear.id – Sempat viral video dan pemberitaan media massa yang mengulas kecelakaan di jalan raya, menyebabkan sebuah mobil Hyundai Creta ringsek. Tentu semua orang tidak mau hal itu terjadi, membahayakan keselamatan pengemudi maupun menimbulkan kerugian material.
Hyundai Gowa sebagai salah satu dealer Hyundai dengan jaringan terbesar di Indonesia berupaya membantu. Meringankan beban pelanggan yang tertimpa musibah seperti itu, dengan menawarkan program "New Car Replacement Guarantee".
Sebuah program bersama PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan para pelanggan setia, bahkan dalam situasi yang tidak terduga. Berupa jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama, bila Stargazer, Stargazer X atau Creta milik pelanggan mengalami kecelakaan lalu lintas. Mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan.
Contohnya beberapa waktu lalu, ketika Hyundai Gowa memberikan unit pengganti kepada dua pelanggan yang mobilnya mengalami kerusakan serius akibat kecelakaan, yaitu David dan Adrian. David, pembeli Hyundai Creta Style warna putih di cabang Hyundai Kebon Jeruk. Sedangkan Adrian, pembeli Hyundai Creta Prime satu tone kelir hitam di cabang Hyundai Lotte Mall.
Director in Charge PT Gowa Modern Motor, Hariyadi Kaimuddin mengatakan ini momen penting bagi Hyundai Gowa, memperkuat hubungan dengan pelanggan setia. Bagian dari dedikasi mereka, untuk menjadi pilihan utama pelanggan.
“Kami akan terus berkomitmen menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan, sesuai slogan kami 'Your First Choice'. Selalu mengupayakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk pelanggan,” ujarnya.
Untuk memudahkan dalam mengklaim program ini, pelanggan dapat segera menghubungi 0812 1000 9400, atau melaporkan melalui direct message pada platform official Instagram hyundaigowa. Terdapat beberapa prosedur untuk mendapatkan benefit Car Replacement, antara lain:
1. Program ini berlaku setahun sejak serah terima kendaraan baru.
2. Mobil pelanggan akan diganti unit baru, jika kerusakan akibat kecelakaan mencapai minimal 50% dari harga kendaraan.
3. Hyundai Gowa akan mengganti dengan unit baru, yang sama dengan tipe dan model sebelumnya, memastikan kenyamanan berkendara tak terganggu.
4. Jika pelanggan menggunakan asuransi pribadi, Hyundai Gowa akan memberikan allowance sebesar Rp 25 juta untuk Stargazer, dan Rp 30 juta untuk Creta.
5. Bagi pelanggan terikat leasing, akan dibantu pengurusan BPKB baru, sementara pelanggan tetap melanjutkan pembayaran angsuran.
6. Hyundai Gowa akan mengganti biaya klaim, seperti biaya towing hingga Rp 2,5 juta.
7. Pelanggan harus melaporkan klaim ke Call Center Hyundai dalam waktu 7 hari sejak kejadian, dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian.
8. Tidak ada biaya penggantian unit, kecuali untuk biaya administrasi BPKB, STCK, atau plat nomor khusus.
9. Kendaraan yang diganti tidak boleh diperjualbelikan, digunakan untuk rental (kecuali di Bali), dan harus menggunakan suku cadang asli Hyundai.
(uda)