Honda Motor Kembali Gelar Program Mudik dan Balik, Yuk Buruan Daftar!

Astra Honda Motor kembali menggelar program Mudik dan Balik Bareng Honda tahun ini - AHM
Astra Honda Motor kembali menggelar program Mudik dan Balik Bareng Honda tahun ini - AHM

Autogear.id - Memasuki bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH), demi merayakan Lebaran di kampung halaman.

Pendaftaran program tersebut resmi dibuka sejak 26 Februari hingga 2 April 2024, melalui sejumlah aplikasi resmi Honda, seperti Wanda, Motorku-X, dan Daya Auto. Supaya mempermudah konsumen yang ingin ikut program tersebut.

Metode pendaftaran juga bisa secara langsung, dengan datang ke dealer Honda seperti Wahana - Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti - Slipi, Bintang Jaya - Klender, Wahana - Cipondoh, Astra Motor - Cawang, Mitra Jaya - Kranji, dan Bintang Motor Jaya - Depok. Adapun untuk pendaftaran langsung baru akan dibuka pada 22 Maret 2024.

Persyaratan yang harus dibawa calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH adalah melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor Honda saat pendaftaran. Begitupula pemudik yang akan mengikuti arus balik, wajib menyertakan KTP Jabodetabek.

Siapkan 59 Armada Bus dan 28 Truk

Dikatakan General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso, keselamatan peserta MBBH selalu menjadi prioritas Utama AHM. Untuk itu terdapat beberapa persyaratan, di antaranya barang bawaan maksimal 20kg, motor dalam kondisi standar, wajib membawa helm SNI, dan pemudik harus turun di lokasi yang telah ditentukan.

“Kami selenggarakan MBBH 2024, dengan menambah jumlah armada bus dan truk yang dilengkapi beragam pilihan pendaftaran untuk kemudahan pelanggan. Semoga mudik tahun ini dapat menjadi momen berkesan, untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta dalam merayakan Idul Fitri ditemani motor Honda," ujar Antok.

Akan disiapkan 59 armada bus khusus untuk mengantar 2.200 pemudik, dengan rute Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta - Semarang, yang akan diberangkatkan dari AHM Sunter (6/4/2024). Sementara arus balik, akan memfasilitasi 22 bus untuk 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

Setiap peserta MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus, pengangkutan satu unit motor Honda, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag menarik, dan konsumsi. AHM juga akan mengadakan undian berhadiah dua motor, gadgets, dan hadiah lain. Semua fasilitas ini dapat dinikmati dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu/orang.

Tahun ini AHM kembali sediakan fasilitas truk pengangkut motor peserta MBBH. Sebanyak 28 truk akan mengangkut 1.100 motor pemudik sampai di kota tujuan. Berangkat dari kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara (4/4/2024). Kemudian 10 truk untuk mengangkut 400 motor pemudik balik ke Jakarta (14/4/2024).


(uda)