Mobil Baru

Dimensi Besar dan Tiga Baris, Alasan Orang Pilih Suzuki XL7?

Suzuki XL7 jadi mobil yang selalu mendapatkan perhatian besar di momentum menjelang ramadan dan libur lebaran. SIS
Suzuki XL7 jadi mobil yang selalu mendapatkan perhatian besar di momentum menjelang ramadan dan libur lebaran. SIS

Autogear.id - Di antara segenap mobil SUV Suzuki yang terpajang di pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, XL7 menjadi salah satu model yang menarik perhatian dan masih menjadi magnet bagi calon pelanggan. Suzuki mengklaim bahwa mayoritas orang ingin tahu apa saja kelebihan mobil ini yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari maupun untuk perjalanan libur lebaran nanti.

“Sebagai keluarga muda dan memiliki 1 anak, saya tertarik untuk melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan XL7. Apalagi ini menjadi tahun pertama sebagai keluarga yang akan berkunjung ke kampung halaman yang berada di Jawa Tengah. Hal ini membuat saya harus lebih memperhatikan mobil yang akan digunakan agar sesuai dengan kebutuhan dan tangguh di segala kondisi jalanan yang ada di daerah sana,” ucap Andri (31 tahun) Suzuki Indonesia di sela-sela pemeran tersebut.

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra dalam keterangan resminya yang dikutip oleh Autogear pada Jumat (24/3/2023) mengatakan, bahwa pameran otomotif menjadi ajang tepat bagi masyarakat yang sedang mencari mobil baru sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Seperti yang telah disampaikan oleh pengunjung booth Suzuki, yang didominasi oleh masyarakat yang menginginkan mobil SUV seperti XL7 untuk menemani libur lebarannya ke kampung halaman. 

“Kami memberikan kelengkapan yang terdapat pada XL7 tidak serta merta hanya ingin menambahkan saja, namun juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya memiliki 3 baris jok, namun tetap tangguh dan performanya oke. Desain berkelas dan fitur canggih salah satunya seperti Smart E-Mirror yang mampu merekam kejadian di sekitar mobil selama perjalanan. Semoga XL7 bisa memberikan kepuasan dan kesenangan perjalanan, sehingga libur lebaran Anda bisa lebih berkesan,” papar Donny.

Baca Juga:
BMW M2 Bertenaga 460 DK Ini Siap Kawal Motor MotoGP 2023

Memiliki dimensi yang cukup besar, membuat XL7 menjadi dambaan karena tampilannya menjadi lebih maskulin, tangguh, berkarakter. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat penggunanya menjadi nyaman dan aman. Format 3 baris tempat duduk untuk kapasitas 7 penumpang menjadi alasan mengapa XL7 banyak didambakan oleh pengunjung. 

Lantaran yang mereka mencari mobil untuk menemani mudik mereka karena sesuai dengan jumlah keluarga yang akan dibawa dan barang bawaannya selama perjalanan mudik ke kampung halaman. Selain itu, XL7 juga sudah menggunakan mesin K15B yang mampu memberikan performa lebih bertenaga dan mampu menunjang perjalanan dalam kota hingga luar kota. 

Tentu tetap menghasilkan tenaga yang responsif dan memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Untuk fitur keamanan, XL7 sudah dilengkapi dengan Dual Airbag, ABS (Anti-Lock Braking System), ESP (Electronic Stability Programme), dan Smart E-Mirror.

Tak jauh berbeda dengan Gemma (41 tahun) menyampaikan bahwa mengincar XL7 karena menurutnya SUV ini dirasa memiliki desain eksterior hingga interior yang berkarakter dan berkelas, dan juga memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang membuat berkendara menggunakan XL7 menjadi lebih percaya diri. 

Baca Juga:
Baru Dikirim 17 Unit BMW iX, Konsumen Lain Harap Bersabar!

“Hal pertama yang saya lihat adalah tampilan luarnya yang gagah, dan tampilan interiornya pun tidak kalah bagusnya. Dan yang paling saya sukai adalah XL7 ini sudah disematkan fitur Smart E-Mirror yang mampu merekam perjalanan saya ketika pulang ke kampung halaman nanti. Banyaknya kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, membuat saya cukup senang terhadap inovasi yang diberikan oleh Suzuki karena XL7 sudah menyematkan fitur ini tanpa harus menambahkannya lagi,” ucapnya.


(uda)