Mobil Baru

Mitsubishi Masih Sembunyikan Nama SUV Kompaknya

Mitsubishi belum sebutkan nama buat SUV kompaknya. AG-Alun
Mitsubishi belum sebutkan nama buat SUV kompaknya. AG-Alun

Autogear.id - Mitsubishi Motors mulai memperkenalkan secara khusus produk SUV kompak yang sudah lama digembar-gemborkan kehadirannya di ranah otomotif tanah air. Sebuah produk yang diharapkan dapat menjadi game changer, seperti halnya Xpander pada 2017 lalu.

Perkenalan yang dilakukan di hadapan ratusan media secara offline maupun online ini, digelar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023). Kiranya apa yang dilakukan Mitsubishi Motors ini, sementara untuk menjawab rasa penasaran konsumen akan wujud SUV kompak Mitsubishi ini.

Mengusung sejumlah keunggulan dari konsep Silky & Solid yang dikedepankan, yang pasti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim mereka siap memperkenalkan, dan memasarkannya secara resmi di Indonesia. 

World premiere global model ini sendiri baru akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, Tangerang, pada 10 Agustus 2023 mendatang. Lalu dipamerkan serta dipasarkan selama acara tersebut, mulai dari 10 hingga 20 Agustus 2023.

Baca Juga:
BMW Hadirkan Generasi Ke-3 BMW X1 sDrive18i xLine Rakitan Lokal

Dikatakan President Director MMKSI Atsushi Kurita, pihaknya sangat optimis dengan produk ini. Mereka yakin model teranyar ini bisa berkontribusi baik dalam penjualan, serta mampu mengekspansi pasar. "Kami percaya model ini dapat bersaing dengan model-model yang sudah eksisting sebelumnya di tengah-tengah pasar," ujarnya.

Namun Kurita melanjutkan, bicara strategi dan target penjualan, mereka ingin melihat dulu respon dari pasar dan masyarakat. Sehingga menurutnya masih terlalu dini untuk menetapkan strategi dan target penjualan untuk The New SUV ini.

Kendaraan berkapasitas 5 penumpang ini telah begitu lama disounding ke pasaran, kendati Mitsubishi masih belum memberikan nama dan harga pada mobil ini. Menunggu sampai ajang GIIAS 2023 nanti. Meski begitu pabrikan Jepang ini telah membuka pre order, bagi pelanggan yang berminat. 

Terkait profiling konsumen yang melakukan pre order, disampaikan Marketing Director MMKSI, Irwan Kuncoro menyampaikan, bahwasanya ada pelanggan yang lama dan ada juga konsumen baru, pelaku pre order dari mobil yang sangat mirip dengan model XFC Concept ini.

Baca Juga:
Tetap Boyong Aroma Retro, Skutik Ini Ganti Baju Lagi

Sementara Kurita kembali menambahkan, harapannya buat konsumen yang sudah melakukan pre order, akan diprioritaskan delivery unit. Membuat mereka mendapatkan unit lebih cepat. Serta program purna jual Smart Package dan lainnya yang istimewa, untuk bisa diperoleh konsumen.


(uda)