Mobil Baru

Colt Hatchback Terbaru Hadir di Benua Biru, Bakal Diboyong ke Indonesia?

Mitsubishi Colt Hatchback, tampil beda di Benua Biru, apakah bakal diboyong ke Indonesia? Mitsubishi
Mitsubishi Colt Hatchback, tampil beda di Benua Biru, apakah bakal diboyong ke Indonesia? Mitsubishi

Autogear.id - Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan Mitsubishi Colt terbaru. Sebuah model hatchback kompak yang mengikuti jejak dari model ASX terbaru, yang kemunculannya disambut positif sejak diperkenalkan di Eropa pada bulan Maret tahun ini. Mobil Colt ini menggunakan basis platform CMF-B dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, dan merupakan model hatchback lima pintu yang dikembangkan Renault. 

Model tersebut akan diproduksi di pabrik Renault Bursa di Turki, dan dijadwalkan hadir di showroom Mitsubishi Motors wilayah Eropa pada Oktober tahun ini. Kendaraan yang baru diperkenalkan tersebut merupakan generasi ketujuh yang akan diluncurkan di Eropa, dan akan diperkenalkan kembali ke pasar Eropa untuk pertama kalinya dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir. 

Desainnya menampilkan sebuah mobil dengan tampilan sporty dan powerful, dan diklaim sesuai dengan karakter kota-kota di Eropa. Perwajahan depannya menerapkan konsep desain Mitsubishi Motors Dynamic Shield. Mengabungkan antara lampu depan ramping penuh LED pada bagian atas, yang berpadu dengan lampu LED daytime running light berbentuk “L” di bawah, untuk memberikan kesan yang tajam. 

Pada bagian belakang model ini, bumper yang menonjolkan lebar mencoba memberikan tampilan sebagai kendaraan yang lincah dan stabil. Colt terbaru ini hadir dengan model full-hybrid (HEV) yang dikategorikan sebagai mobil ramah lingkungan, dan juga dipersiapkan model dengan pilihan mesin bensin. 

Baca Juga:
Sebagai Medium SUV 5 Penumpang, Apa Istimewanya Yaris Cross?

Model HEV membawa mesin bensin 1.6 liter, dua motor listrik  yang terdiri dari sebuah alternator-starter, dan motor utama. Menyematkan gearbox multi-mode otomatis, dan baterai 1,2 kWh. Sedangkan untuk model bensin menyediakan pilihan mesin bensin dengan 1.0-liter turbocharged, dengan transmisi manual 6 percepatan. Atau tersedia pula mesin bensin 1.0-liter dengan transmisi manual 5 percepatan.

Interior premium di dam kabinnya dilengkapi dengan perangkat Smartphone-link Display Audio (SDA), yang terletak di bagian tengah panel instrumen. Menggunakan layar display 7 inci atau 9,3 inci, pengemudi dapat mengakses sistem multi-Sense, yang memungkinkan untuk pengemudi melakukan personalisasi pengalaman berkendara. 

Seperti mode berkendara yang terdiri dari fitur mode My Sense, Sport atau Eco, respons mesin dan kemudi, serta pencahayaan sekitar. Selain itu, sistem audio premium Bose, yang dapat memberikan pengalaman audio yang imersif saat berkendara. Serangkaian fitur keselamatan berkendara terkini, juga dapat membantu pengemudinya untuk pengendaraan yang aman dan nyaman.

Walaupun sementara ini model Mitsubishi Colt terbaru tersebut baru diperkenalkan untuk pasar Benua Biru. Bisa jadi tak menutup kemungkinan akan hadir pula di pasar Asia dan Indonesia, tentunya dengan sejumlah penyesuaian yang ada.


(uda)