Motor Listrik

Fitur Boost Jadi Salah Satu Andalan Alva?

Alva unggulkan beberapa fitur di motornya, fitur ini yang jadi andalan. Alva
Alva unggulkan beberapa fitur di motornya, fitur ini yang jadi andalan. Alva

Autogear.id – Eksistensi Alva di pasar motor listrik di Indonesia semakin nyata. Berbagai experience center dimaksimalkan oleh merek yang satu ini, selama dua bulan terakhir. Sebut saja seperti di Surabaya, Jawa Timur, Semarang, Jawa Tengah, dan yang terakhir di gelaran Indonesia Motorcycle Show+ (IMOS+) 2023. Dimana salah satu tujuannya adalah menuntaskan misi memperbanyak edukasi motor listrik dan ekosistemnya. 

Motor listrik ini juga menggenjot fasilitas untuk memahami lebih banyak, terkait dampak penggunaan motor listrik yang telah dikampanyekan dalam beberapa bulan terakhir. Melibatkan banyak partner pendanaan, antara lain Adira Finance. Hingga kerja sama dengan platform e-commerce seperti Blibli. 

Merek ini juga menggaet beberapa komunitas, seperti Bicara Udara, untuk memberikan edukasi mengapa masyarakat akan lebih baik dengan adopsi motor listrik. Serta merangkul komunitas pengguna motor listrik Alva yang tergabung dalam Alva Riders Community. Untuk memberi gambaran pengalaman berkendara motor listrik Alva One dan Cervo.

President Director PT. Ilectra Motor Group yang menaungi Alva di Indonesia, Purbaja Pantja mengatakan, bentuk nyata dari edukasi untuk mengadopsi gaya hidup berkelanjutan, mereka praktekan juga dengan membagikan 500 tanaman kepada masyarakat. Sehingga diharapkan dapat menciptakan 500 titik penyerapan emisi baru. 

Baca Juga:
Xforce Kantongi SPK 2700 Unit? Apa yang Bikin Orang Penasaran?

Mengklaim diri punya kelebihan dari sisi desain, performa dan koneksitas, desain premiumnya terinspirasi dari maxi skutik Negeri Pizza, Italia. Dari sisi performa, Purbaja mengatakan, Alva Cervo telah dilengkapi fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam waktu singkat. 

Koneksitas pada motor ini terkait aplikasi My Alva Mobile Apps, yang membuat pengendara dapat terhubung dengan motornya melalui smartphone. Aplikasi tersebut memiliki leaderboard yang dapat membuat para pengguna dapat socially connected dan saling berkompetisi.

Diperuntukkan untuk pemakaian sehari-hari, Alva One kantongi kapasitas jarak tempuh sejauh 70 km, top speed 90 km/jam, serta torsi sebesar 46.5 Nm. Sedangkan, Alva Cervo diperuntukan bagi yang ingin merasakan performa lebih. Berkapasitas jarak tempuh 125 km. Sanggup menembus kecepatan 103 km/jam, dan torsi tinggi sebesar 53,5 Nm. Model ini juga dilengkapi fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam hitungan detik. 

Ilectra Motor Group menyediakan layanan 24-hour Roadside Assistance, yang memberikan pelayanan road service dan customer service selama 24 jam. Jika mengalami kendala di jalan, tim servis akan segera datang untuk memberikan bantuan.


(uda)