BMW Rilis Mobil Listrik i5 Touring dan Layanan Two-Tone Finish Seri 7

BMW Rilis Mobil Listrik i5 Touring dan Layanan Two-Tone Finish Seri 7
BMW Rilis Mobil Listrik i5 Touring dan Layanan Two-Tone Finish Seri 7

Autogear.id - BMW Indonesia merilis BMW i5 Touring, varian Touring full-listrik yang di Indonesia hanya ada 25 unit. Tak hanya itu, BMW Indonesia juga hadirkan layanan eksklusif BMW Individual Two-Tone Finish. Buat pelanggan yang ingin memiliki Seri 7 two-tone. Dikustomisasi lewat kerja sama eksklusif bersama BMW Ultima, yang tawarkan personalisasi dalam kategori sedan mewah.

Dalam kesempatan yang sama, BMW juga lakukan serah terima jabatan dari President Director yang lama, Ramesh Divyanathan, kepada President Director baru, Peter Medalla, yang mulai menjabat secara resmi pada 18 September 2024.

Managing Director BMW Group Asia, Lars Nielsen mengatakan, BMW Indonesia bangga luncurkan dua model terbaru. Pertama BMW Seri 5 Touring, generasi ke-6 yang kini tampil lebih progresif dari sebelumnya.

"Kendaraan ini hadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk. Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring juga hadir dengan penggerak listrik dalam bentuk BMW i5 Touring," tuturnya.

Lanjut Lars, personalisasi dalam versi konvensional maupun listrik, merupakan hasil kerja sama dengan BMW Ultima. “Sedan mewah yang sudah memiliki performa tinggi dan teknologi canggih, dapat kian dipersonalisasi dengan berbagai pilihan warna memukau," imbuhnya.

Seri i5 Touring terbaru hadirkan proporsi lebih panjang, serta permukaan yang dirancang cermat dibandingkan pendahulunya. Kendaraan ini 97mm lebih panjang (5.060mm), 32mm lebih lebar (1.900mm), dan 17mm lebih tinggi (1.515mm). Menyematkan jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya.

Bagian depan yang khas, dari lampu depan ganda dan kidney grille BMW. Membawa tampilan kokoh berkarakter. Sementara itu, bagian belakang yang terpahat kuat, dan jendela belakang datar menegaskan dimensi lebar kendaraan ini.

Interior Vegan yang Modern dan Progresif

Bagian interiornya memiliki kokpit desain progresif, berfokus pada pengemudi. Dengan BMW Curved Display yang terdiri dari Information Display 12,3 inci dan Control Display 14,9 inci.

Interior premium tadi dilengkapi sport seats baru, setir yang kini lebih datar di bagian bawah, dan BMW Interaction Bar. Interior ini juga sepenuhnya vegan, sebagai standar pelapis jok Veganza.

Volume bagasi dapat diperluas hingga 1.700 liter, kendaraan ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan.

Karena hadir berteknologi penggerak listrik sepenuhnya, kendaraan ini beri keseimbangan ideal tanpa jejak karbon, dengan performa berkendara. BMW i5 eDrive40 Touring berpenggerak roda belakang, hasilkan tenaga maksimum 340 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik.

Sistem Infotainment dan Konektivitas Terbaru

Kendaraan ini tawarkan ragam solusi pengisian daya baterai. Termasuk arus bolak-balik, hingga 11 kW sebagai standar. Selain itu, teknologi manajemen termal yang canggih memastikan efisiensi optimal saat menggunakan stasiun pengisian cepat.

Dilengkapi sistem untuk berkendara dan parkir semi-otomatis yang menetapkan standar baru di segmennya. Fitur unggulan termasuk Driving Assistant Professional, Steering and Lane Control Assist, serta Parking Assistant Plus untuk parkir lebih mudah.

Premium car ini juga dilengkapi sistem infotainment BMW iDrive yang ditingkatkan, termasuk BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant, untuk operasi layar sentuh dan perintah suara. Sistem tersebut juga memungkinkan penggunaan platform gaming AirConsole, melalui BMW Live Cockpit Plus. Oh iya, untuk harga, mobil ini dibanderol Rp2,2 miliar off the road.


(uda)